Cut LIDA-2 Indosiar: Manfaatkan Libur Ramadhan Berbagi Bersama Anak Yatim

Redaksi - habadaily
08 Mei 2019, 00:14 WIB
Cut LIDA-2 Indosiar: Manfaatkan Libur Ramadhan Berbagi Bersama Anak Yatim Cut LIDA-2 Indosiar: Mamfaatkan Libur Ramadhan Berbagi Bersama Anak Yatim | FOTO:HABADAILY.COM/SURYADI KTB

HABADAILY.COM - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah usai. Duta Aceh LIDA-2 Indosiar asal Bireuen, Cut Rianda Zuhra memiliki kesempatan pulang ke kampungnya di Bireuen, selama tiga hari.

Suasana Libur di bulan suci Ramadhan, Cut bersama relawan Kami Peduli Bireuen (KPB) berkesempatan mengunjungi keluarga miskin penderita lumpuh layu dan tuna netra di Desa Juli Uruek Anoe, Kecamatan Juli, Bireuen.

"Alhamdulillah, Saya diberi kesempatan oleh manajemen Indosiar selama tiga hari, saya manfaatkan kesempatan ini untuk kegiatan sosial dan syukuran," Kata Cut LIDA-2 Indosiar usai berkunjung ke rumah keluarga miskin di Bireuen, Selasa (07/05/2019). 

Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra, mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan untuk melakukan kunjungan ke rumah keluarga yang anaknya lumpuh layu dan tidak bisa melihat di Desa Juli Uruek Anoe bersama Cut LIDA-2.

"Setelah kita melihat langsung kehidupan keluarga miskin penderita lumpuh layu dan tuna netra di Desa Juli Uruek Anoe, Kecamatan Juli, Bireuen, kami mencoba berusaha untuk membantu keluarga tersebbut dengan membangun kios yang nantinya pihak keluarga bisa berdagang," akunya.  
Kata Deni, Kami Peduli Bireuen (KPB) sebuah komonitas sosial bergerak dibidang pembangunan rumah duafa, lansia dan disabilitas yang baru terbentuk sejak 1 januari 2019 lalu, Dan sudah membangun enam rumah duafa di wilayah Bireuen.

"Selain melakukan kunjungan kerumah keluarga kurang mampu, Cut dan KPB juga melaksanakan bagi bagi takjil gratis di seputaran Simpang Empat Kota Bireuen," ujar Deni. 

Deni mengaku, selain acara amal yang sudah menjadi kegiatan rutin pihaknya, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa ucapan terimaksih Cut Zuhra yang sudah berhasil mengharumkan nama Aceh di kontes LIDA-2 Indosiar. 

"Selama ini, Cut bareng Kami Peduli Bireuen juga ikut andil dalam komunitas, hal yang sama juga dilakukan KPB saat Cut sedang berjuang di LIDA-2, dan Cut berhasil masuk lima besar," Demikian Deni. 

Loading...