Lika-liku Bella Saphira Jadi Mualaf

Redaksi - habadaily
05 Mei 2019, 15:34 WIB
Lika-liku Bella Saphira Jadi Mualaf Bellah Saphira

HABADAILY.COMPesinetron Bella Saphira sudah resmi memeluk agama Islam sejak 26 Juli 2013. Saat itu Bella mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh KH Ali Mustofa Yaqub di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Bella masuk agama Islam tanpa ada paksaan dari pihak luar. Kepada KH Ali Mustofa Yaqub, dirinya mengaku memang ingin masuk Islam. "Dia (Bella) tadi bilang masuk Islam atas kemauan diri sendiri, tanpa paksaan," kata Ali Mustofa saat itu.

Proses konversi agama ini dilangsungkan secara tertutup. Pasalnya, saat itu Bella sedang menjalin hubungan dengan Mayjend Agus Surya Bhakti. Tak lama setelah resmi memeluk Islam, Bella pun dipersunting oleh Mayjend Agus di Sumatera Utara.

Perjuangan Bella dalam menjadi mualaf penuh dengan lika-liku. Selain cibiran dan teguran dari keluarga besar, Bella pun harus menerima kenyataan bahwa tak ada satu pun anggota keluarganya yang hadir di pesta pernikahannya.

Bintang film Arisan Brondong ini terus mendalami pengetahuan Islam-nya dengan menghadiri kajian-kajian. Betapa beruntungnya Bella, tak lama setelah itu ia mendapatkan undangan haji secara VVIP dari Kerajaan Arab Saudi.

Setelah menjadi mualaf dan mendalami Islam, Bella pun kini sering tampil dengan hijab. Dalam beberapa foto di akun Instagramnya, Bella Saphira terlihat cantik dalam balutan jilbab.[okz]

Loading...