DATA BMKG 16 Oktober 2019

Jihan Adilla Juara Instruktur Tata Rias Pengantin Tradisonal Aceh

Jihan Adilla Juara Instruktur Tata Rias Pengantin Tradisonal Aceh

Jihan Adilla Juara Instruktur Tata Rias Pengantin Tradisonal Aceh | FOTO: HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM - Jihan Adilla dari Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Kasih Ibu Bireuen berhasil menjadi predikat terbaik pada ajang Insturktur Tata Rias Pengantin Tradisonal Aceh  yang digelar Dinas Pendidikan Aceh 2019.

Jihan mewakili Bireuen untuk tingkat provinsi dan nantinya akan mewakili Aceh di tingkat nasional setelah meraih predikat pertama pada Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) se-Aceh tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 29 April sampai 01 Mei 2019 di aula Kantor Dinas Pendidikan aceh. sedangkan pengumuman dan pembagian hadiah para pemenang pada Rabu (01/05/2019) di hotel Grand Syariah Banda Aceh.

"Alhamdulillah, Pada kategori lomba instruktur tatarias pengantin tradisional. Bireuen mampu meraih juara pertama dan menjadi wakil Aceh pada tingkat nasional nantinya," Kata Jihan kepada habadaily.com. Kamis (02/05/2019) di Banda Aceh.

Jihan mengaku, LPK Kasih Ibu Bireun sebagai juara pertama akan mewakili Aceh tampil lomba tingkat nasional di Bangka Belitung, Juni 2019 mendatang.

Sementara itu, Pimpinan LPK Kasih Ibu Bireuen, Susilawati mengaku, keberhasilan ini adalah sebuah anugerah yang luar biasa sehingga dapat membawa Bireuen menjadi wakil Aceh pada tingkat nasional yang sudah lama menjadi cita-cita seluruh tatarias.

"Alhamdulillah berkat dukungan banyak pihak, LPK Kasih Ibu Bireuen berkesempatan mewakili Aceh ditingkat nasional dan akan berusaha untuk menjadi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional," akunya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru