DATA BMKG 12 Desember 2019
Pemko Banda Aceh

Cek Zainal Ajak Lansia Berbagi Pengalaman

Cek Zainal Ajak Lansia Berbagi Pengalaman

HABADAILY.COM—Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin atau yang lebih akrab disapa Cek Zainal, Sabtu (27/4/2019), membuka Lomba Senam Lansia di halaman balai kota. Acara ini digelar oleh Tim Penggerak PKK Banda Aceh dalam rangka HUT ke-814 Banda Aceh.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, Cek Zainal mengajak kaum Lansia di Banda Aceh untuk senantiasa menjaga kesehatannya dan berbagi ilmu bagi generasi yang lebih muda.

"Saya ingin Lansia Banda Aceh selalu menjaga kesehatannya. Semakin sehat kita di usia senja maka semakin banyak pengalaman yang dapat kita bagikan untuk anak-anak cucu kita," ujarnya.

Zainal juga mengatakan peran generasi muda juga sangat dibutuhkan untuk memperhatikan kesehatan para Lansia. "Karena orang yang kita jaga masa Lansianya itu adalah ibu kita, ayah kita, serta kakek atau nenek kita."

Terkait dengan lomba senam lansia yang digelar pihaknya, untuk mendorong para Lansia  semakin bugar dan kreatif. "Dengan rutin berolahraga maka kebugaran tubuh akan baik sehingga lebih banyak hak positif yang bisa kita lakukan," ujar Cek Zainal.

Ketua panitia, Buraida Bahagia menyebutkan, Lomba Senam Lansia ini diikuti oleh 135 peserta perwakilan dari sembilan kecamatan se-Banda Aceh. "Tujuannya untuk meningkatkan kebugaran Lansia, melatih otot tetap kuat, serta menjaga jantung agar tetap bekerja optimal," ujarnya.[]

Komentar
Terbaru