Pemko Banda Aceh

Aminullah Berterimakasih pada Guru PAUD

Redaksi - habadaily
28 Apr 2019, 01:31 WIB
Aminullah Berterimakasih pada Guru PAUD

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri acara Tasyakkur dan Perpisahan peserta didik PAUD Salsabila tahun 2018-2019. Di kesempatan tersebut, Aminullah menyampaikan terima kasih kepada para guru yang bekerja keras mencerdaskan anak bangsa.

Sebanyak 27 peserta didik yang akan beranjak ke jenjang Sekolah Dasar itu, turut ikut serta menampilkan sejumlah tarian daerah dan kesenian lainnya di hadapan walikota dan para orang tua serta seluruh peserta didik di Aula Mawady Nurdin, lantai IV Setdako Banda Aceh, Sabtu (27/4/2019).

Ikut hadir bersama Walikota Aminullah, Camat Kutaraja yang juga salah satu wali murid, Arie Januar, dan Kepala PAUD Salsabila Ibu Ferdian Med, serta para wali murid.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendidik generasi muda Banda Aceh. "Tugas para guru di PAUD tidaklah mudah, di mana membentuk karakter anak kita dari nol sampai bisa, ini adalah tugas yang sangat mulia," ujar walikota di hadapan para wali murid.

Aminullah juga meminta kepada para wali murid untuk mengawal proses tumbuh kembangnya anak sejak dini. "Di PAUD anak anak kita diajarkan ilmu agama dan keterampilan lainnya. Namu, orang tua wajib mengawal anaknya juga supaya apa yang dipelajari di tingkat PAUD ini bisa menjadi bekal di Sekolah Dasar nanti," tambah Aminullah.

Hal tersebut disampaikannya dengan harapan para anak terbentuk dengan baik karakternya. Menurut walikota, edukasi kepada anak itu penting dilakukan sejak usia dini.[]

Loading...