Surveyor Indonesia dan Unsyiah Kerjasama Penguatan SDM

Redaksi - habadaily
27 Apr 2019, 18:01 WIB
Surveyor Indonesia dan Unsyiah Kerjasama Penguatan SDM

HABADAILY.COM—PT Surveyor Indonesia (Persero) sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Universitas Syiah Kuala dalam bidang pengembangan sumber daya manusia dan penguatan kedua institusi ini. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Dian M Noer dengan Wakil Rektor I Unsyiah Prof Dr Marwan di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Jumat (26/4).

“Sebelum pertemuan ini, PT Surveyor Indonesia telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Meskipun demikian, kesepakatan kerja sama dengan Unsyiah tentu terasa lebih istimewa,” sebut Dian dalam sambutannya.

Baginya, kerja sama dengan Unsyiah sangat istimewa karena universitas ini berada di ujung paling barat Indonesia yang lebih dikenal dengan Serambi Mekkah. Maka ia berharap, hasil dari kerja sama ini bisa memberikan berkah bagi kedua institusi ini dan memberikan manfaat yang luas bagi pembangunan Indonesia.

“Ini adalah kesempatan baik, karena kita bisa bersama-sama memulai rencana baik ini dari Indonesia bagian barat, Semoga kesepakatan ini menjadi sesuatu yang mulia dan win-win bagi kedua institusi ini,” ucap Dian.

Sementara itu, Marwan mengatakan Unsyiah sangat menyambut baik kesepakatan kerja sama ini. Saat ini Unsyiah memiliki sumber daya manusia yang berkualitas serta fasilitas yang cukup memadai. Dengan potensi tersebut, tentu saja terbuka kesempatan yang besar bagi kedua intitusi ini untuk bersinergi dalam upaya pembangunan di wilayah Aceh.

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, baik di tingkat Aceh atau kita bisa juga berkontribusi di tingkat nasional,” ucap Marwan.

Apalagi, menurut Marwan, saat ini Unsyiah telah masuk priode pembangunan ketiga yaitu sejak 2019 –2023. Di mana fokus pembangunannya adalah meningkatkan daya saing Unsyiah dikancah global. Untuk itulah, sejumlah program penguatan institusi melalui pengembangan sumber daya manusia telah Unsyiah lakukan. Seperti magang kerja untuk para alumni, pertukaran dosen atau mahasiswa di tingkat internasional.

Selain itu, Unsyiah juga sedang mengembangkan program sertifikasi lulusan. Hal ini bisa menjadi peluang kerja sama yang baik. Karena  Surveyor Indonesia nantinya bisa turut bekerjasama dengan CDC (Career Devplovment Center) Unsyiah dan Lab Terpadu untuk membantu uji kompetensi.

“Saat ini kita memang belum ada kerja sama dengan pengujinya, jadi bisa melalui kerja sama ini. Dan tentu saja kita berharap, program penguatan institusi seperti ini bisa mendapatkan dukungan dari Surveyor Indonesia,” ucap Marwan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Komersial I PT Surveyor Indonesia  Tri Widodo, Kepala Cabang Surveyor Indonesia  Cabang Aceh Afrinal, Kepala Biro Akademik Unsyiah Rahmat Lubis, Kepala Humas Unsyiah Chairil Munawir, Kepala UPT CDC Unsyiah Dr Ramzi Adriman ST MSc dan Ketua Jurusan Teknik Kimia Unsyiah Dr Ir Darmadi MT.[]

Loading...