Inul Darasista: Suguhan Cut Aceh Seperti di Konser Mega Bintang

Redaksi - habadaily
24 Apr 2019, 04:53 WIB
Inul Darasista: Suguhan Cut Aceh Seperti di Konser Mega Bintang

HABADAILY.COM—Cut Rianda Zuhra berhasil menampilkan peforma terbaiknya di show pertama group 1 babak 6 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Indosiar, Selasa (23/4) malam. Inul Darasista pun memberi standing ovation dan menyebut suguhan Cut Aceh terasa seperti konser mega bintang.

Tampil sebagai peserta kedua, Cut melantunkan lagu berjudul ‘Cinta Bukanlah Kapal’ ciptaan Zoel Anggra. Penampilan talenta dangdut asal Bireuen ini dinilai tanpa cacat sedikitpun. Bahkan, Cut mampu membuat lagu yang dipopulerkan oleh Iis Dahlia itu seperti miliknya sendiri.

“Penampilan peserta yang lolos di 6 besar, ya seperti ini. Penampilan Cut malam ini luar biasa,” sebut Inul Darasista.

Sebagai juri, kata Inul, dirinya sangat menikmati suguhan Cut Aceh di show pertama group 1 Top 6. Menurutnya, karakter vokal Cut semakin bagus dan berhasil menyanyikan ‘Cinta Bukanlah Kapal’ dengan penuh penjiwaan.

“Apa yang disajikan Cut benar-benar sampai ke pemirsa. Cengkok-cengkoknya pas, dan body language-nya juga bagus. Tidak berlebihan,” tambah penyanyi yang terkenal dengan goyang ngebor tersebut.

Penilaian serupa disampaikan Zaskia Gotik. “Penampilan Cut sempurna. Kamu juga kalem banget malam ini Cut, sama seperti aku,” sebut pemilik goyang itik ini.

Di group 1 Top 6 ini, Cut Aceh bersaing bersama dua duta provinsi lain, yakni Alif (Kalimantan Timur) yang membawakan lagu ‘Perpisahan’ dan Puput (Sulawesi Selatan) menyanyikan lagu ‘Iming-iming’. Pada show pertama tadi malam, selain tampil solo, ketiga peserta juga tampil trio menyanyikan lagu berjudul ‘Liku-liku’.

Pada group ini, Puput berhasil menempati posisi puncak perolehan skor sementara yakni 34,31 persen. Disusul Cut di posisi kedua dengan skor 32,96 persen dan Alif di posisi ketiga dengan skor 32,73 persen.

Melihat posisi sementara, Cut masih jauh tertinggal di bawah Puput. Duta Aceh ini hanya terpaut tipis di atas Alif.

Karena itu, agar duta Aceh tembus Top 4, dukung terus Cut Aceh dengan cara ketik LIDA CUT kirim ke 97288 atau vote Cut melalui aplikasi shopee.[]

 

Loading...