DATA BMKG 16 Oktober 2019

Kakak-adik Asal Indonesia Ini Produksi Film Animasi di Hollywood

Kakak-adik Asal Indonesia Ini Produksi Film Animasi di Hollywood

HABADAILY.COM—Animator Indonesia saat ini sudah tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Tak sedikit karya anak bangsa yang sukses menembus pasar dunia, seperti yang baru saja dialami oleh artis dan sutradara Cheverly Amalia.

Bersama sang adik yang bernama Ruksima, Cheverly memproduksi film animasi bertajuk Fireflies. Film ini tayang perdana di Warnerbros Studio Amerika Serikat pada Bulan Januari 2019 lalu dan saat ini sedang diikutsertakan ke festival perfilman dunia.

Untuk mengenalkan karyanya ke pasar Indonesia, Cheverly pun sedang menyiapkan sebuah video klip dari film-nya. Beberapa lokasi syuting pun diambil di Indonesia, seperti salah satunya di Kawasan Ancol.

"Syutingnya di Indonesia saja, tidak di luar negeri. Nanti kita juga akan ambil (lokasi syuting) di Jakarta Utara," ujar Cheverly.

Ruksima sendiri merupakan seorang pekerja seni asal Indonesia yang terjun ke bidang animasi stop-motion di Los Angeles. Dalam pembuatan videoklipnya, Cheverly bertindak sebagai sutradara, sedangkan Ruksima sebagai animator stop-motion.

"Kebetulan lagi di Indonesia. Konsep (video klip) itu sendiri mengangkat kisah persahabatan. Salah satunya sudah gone," jelas Ruksima.

Untuk penggarapan videonya, Ruksima dan Cheverly menerapkan konsep yang unik, yakni stop motion. Effort yang dilakukan memang cukup besar, namun hasilnya pun dijamin bakal berbeda dari kebanyakan animasi lainnya.

"Puppet-nya itu harus digerakin frame by frame, little by little, dan pas dia lagi mau bergerak itu kita harus tahu frame-nya itu berapa frame per-second dan dengan tangan kita sendiri kita harus menggerakan puppet itu," ujar Ruksima.[kapanlagi.com]

Komentar
Baca Juga
Terbaru