DATA BMKG 15 Oktober 2019

Cut Fahra Pelantun 'Rapuh' Asal Aceh

Cut Fahra Pelantun 'Rapuh' Asal Aceh

Cut Farah Putri Artis Aceh

HABADAILY.COM - Lagi, dunia intertaiment aceh menghadirkan telenta baru dalam dunia tarik suara. Cut Farah lewat singel Rapuh mampu memberi nuansa berbeda diblantikan musik indonesia. Cut Farah tergolong berani bermain di gendre musik dangdut indonesia.

Lewat singel Rapuh wanita yang memiliki nama lengkap Cut Fahra Putri tergolong sukses dengan lantunan dangdutnya. Beranjak dari arrsement Om Zein Andera dari Management BEREH/BerLian Production House Ktb Bireuen, Aceh. Cut Farah kini terus aktif dengan segudang prestasi dangdutnya.

"Sejak 3 Maret 2019 lalu, lagu Rapuh sudah tanyang di Youtube diakun remsi Joel Entertaiment," Kata Cut Farah kepada habadaily.com beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Cut Farah mengaku, sebelumnya juga sudah meluncurkan "Kilau" yang juga sama bermain di gendre dangdut indonesia. Untuk Kilau ada di akun resmi Youtube Afkar Studio.

"Alhamdulillah, berkat dukungan banyak pihak terutama dari pihak management Bereh. Cut tetap fokus pada musik gendre dangdut indonesia, untuk lagu "Rapuh" diciptakan: M Zaini  dan Liriknya dibantu, Om Samsol batee," akunya.

Terlepas dari suksesnya saat ini, Cut Farah  ternyata juga sama seperti artis yang lain, dia juga memulai karier dari panggung ke panggung di usia 16 tahun, beberapa kali ikut festival lagu dangdut nasional dan aceh sudah pernah ia juarai, disekolah juga termasuk murid yg berprestasi, sering juara kelas, hehee tapi saya lebih sering juara 2 disekolah.

Saat ini, sudah mengeluarkan beberapa singlenya, yang berjudul LEBARAN, LIDA (Liga Dangdut Indonesia), MARI PUASA, MUDIK, YA NABI SALAM'ALAIKA, MAJU MUNDUR JULIT, KILAU, RAPUH. 

Dia juga pernah masuk 30 besar Dangdut Academy 1 di medan dari ribuan peserta masuk 30 besar, tapi gagal saat menempuh 1 tahap lagi ke jakarta, pernah juara 2 festival dangdut se aceh tahun 2013, pernah juara 2 festival dangdut tahun 2016 dan juara 4 festival lagu aceh tahun 2014.

Komentar
Baca Juga
Terbaru