Diselipkan Cut Aceh di ‘Hijrah’, Ramai Netizen Cari ‘Peunawa’ di Youtube

Redaksi - habadaily
24 Mar 2019, 04:14 WIB
Diselipkan Cut Aceh di ‘Hijrah’, Ramai Netizen Cari ‘Peunawa’ di Youtube Vokalis Apache 13, Nazar Syah Alam

HABADAILY.COM—Lagu bertajuk ‘Peunawa’ milik Apache 13 feat Doel Pasee mendadak menjadi lagu paling dicari di situs jejaring sosial Youtube. Fenomena itu terjadi setelah penggalan bait lagu tersebut diselipkan di lagu ‘Hijrah’ yang dinyanyikan Cut Aceh di Top 21 Liga Dangdut (LIDA) 2 Indosiar.

Alahai tuboh pat keuh alamat...

Neubi ubat... hatee lon luka...

Ie krueng tabeu, ie laot masen

Menyo han pah nyan ganto laen, adoe

Menyo han panyan ka ganto laen...

Penggalan bait yang di-improve Cut Zuhra di lagu Hijrah ini menjadi nilai tambah yang memperkuat penampilannya di pentas Top 21 LIDA-2 Indosiar, Kamis (21/3) malam lalu. Alhasil, duta Aceh ini pun memborong seluruh lambu biru dari panel provinsi dan para dewan juri.

Menurut dewan juri, Cut terlihat sangat energik dalam membawakan lagu “Hijrah” yang diaransemen dengan tambahan penggalan syair ‘Peunawa’.  “Saya menikmati dan puas banget dengan penampilan kamu malam ini. Saya suka dengan part Aceh-nya dan aransemennya, keren banget!” tutur Zaskia Gotik.

Pendapat serupa disampai juri lainnya, yakni Rita Sugiarto, Dewi Persik, Soimah, dan Roben Unsu. Mereka sepakat Cut Aceh memang yang terbaik dibandingkan Nirwana (Bengkulu) dan Anton (Kalimantan Utara) yang tampil di Grup 1 Top 21 LIDA-2 Indosiar. Di babak tersebut, Cut dan Nirwana melaju ke babak berikutnya, sementara Anton tersenggol.

Setelah Cut tampil, ramai warga-net yang penasaran dengan syair berbahasa Aceh yang diselipkan di lagu ‘Hijrah’. Terlebih setelah penampilan Duta Aceh ini diunggah di Youtube. Belakangan diketahui, syair tersebut merupakan reff dari lagu ‘Peunawa’ yang dinyanyikan group band Aceh Apache 13 feat Doel Pasee.

Tak lama berselang, pencarian dengan kata kunci ‘Peunawa’ pun cukup banyak di Youtube. Pantauan Habadaily di salah satu chanel Youtube, hingga Minggu (24/3) dinihari WIB,  lagu ‘Peunawa’ telah ditonton sebanyak 42.112 kali. Bravo musik Aceh![]

 

 

 

Loading...