DATA BMKG 18 Agustus 2019

Dyah Erti Ingatkan Kaum Ibu Pentingnya Asupan Gizi Anak

Dyah Erti Ingatkan Kaum Ibu Pentingnya Asupan Gizi Anak

HABADAILY.COM—Wakil Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, meminta para pengurus lembaga pendidikan anak usia dini untuk menyampaikan pentingnya pemberian makanan berasupan gizi tinggi kepada orang tua yang menitipkan anaknya di PAUD. Hal tersebut penting, agar tumbuh kembang anak tidak terganggu dan mereka terhindar dari stunting atau kekurangan gizi.

"Membentuk generasi muda bukan hanya fisiknya, tapi otak dan akhlaknya juga. Tolong sampaikan ke orang-orang tua, asupan gizi anak harus terpenuhi dengan cukup," kata Dyah saat memotivasi para Kepala PAUD se-Aceh dalam pelatihan kepemimpinan di Aula PGRI, Sabtu (23/03).

Khusus pada program penanganan stunting, kata Dyah, sangatlah dibutuhkan sinergitas semua pihak. Namun demikian, guru PAUD punya peran penting untuk memberantas stunting. Aktivitas mereka yang bersinggungan langsung dengan anak usia dini, sangat dibutuhkan.

Dyah meminta agar para guru PAUD menasihati para orang tua untuk memberikan konsumsi protein hewani kepada anak, khususnya mereka yang berusia di bawah dua tahun. "Ikan mengandung DHA yang cukup tinggi untuk mendukung asupan gizi ke otak anak," kata Dyah.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru