DATA BMKG 15 September 2019
Pemko Banda Aceh

Zainal Arifin Buka Seminar Keperawatan

Zainal Arifin Buka Seminar Keperawatan

Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin membuka seminar keperawatan yang diselenggarakan Persatuan Perawarat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Banda Aceh.di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Kamis (14/3/2019).

HABADAILY.COM—Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin membuka seminar keperawatan yang diselenggarakan Persatuan Perawarat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Banda Aceh. Seminar dengan tema ‘Advokasi Perawat Terhadap Pejabat Eksekutif dan Legislatif dalam Hal Pembangunan’ itu digelar di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Kamis (14/3/2019).

Pada acara ini Zainal Arifin juga didapuk sebagai pemateri seminar. Selain wakil walikota, pemateri lainnya adalah Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadilah. Sementara dari internal mereka hadis sebagai pemateri yakni Ketua Jurusan Keperawatan Aceh, Hermansyah dan Ketua DPD PPNI, Faisal.

Atas nama Pemko Banda Aceh, Zainal menyambut baik serta mendukung penuh seminar keperawatan tersebut. "Seminar ini tentunya sejalan dengan usaha Pemerintah Kota untuk terus membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ungkap sosok yang akrab disapa akrab Cek Zainal ini.

Cek Zainal berpesan kepada para perawat yang hadir untuk menjalankan tugasnya dengan baik. "Seminar ini menunjukkan eksistensi perawat dengan dedikasi tinggi untuk menjalankan fungsi dan tugasnya secara baik dan mandiri. Dan saya harap teman-teman perawat belajar dari masalah-masalah yang ada, pastikan semua tindakan harus safety," ujarnya.

Menurutnya, semua perawat dituntut untuk memahami Undang Undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan, sehingga semua perawat dapat bekerja secara mandiri, namun sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan regulasi yang berlaku.

Cek Zainal juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pihak PPNI yang telah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut. "Kami berharap keberadaan PPNI bisa turut membantu program-program Pemerintah Kota Banda Aceh, dan Kami yakin seminar ini akan berdampak positif dan lebih efektif dalam memasyarakatkan hidup sehat." kata wakil wali kota di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari perawat dari berbagai daerah di Aceh.[***]

Komentar
Terbaru