Mahasiswa Umuslim Akhiri KKM dengan Menggelar Aneka Lomba

Redaksi - habadaily
13 Mar 2019, 04:22 WIB
Mahasiswa Umuslim Akhiri KKM dengan Menggelar Aneka Lomba

HABADAILY.COM—Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan menggelar MTQ dan aneka lomba lainnya untuk anak-anak. Rangkaian kegiatan itu guna mengakhir program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Peudada.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli MKom menyebutkan, MTQ dan berbagai kegiatan bersifat edukasi bagi anak-anak itu dilaksanakan selama empat hari, 11-14 Maret 2019. “Rangkaian kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari warga dan tokoh masyarakat setempat,” katanya.

Koordinator Dosen DPL KKM di Kecamatan Peudada, Riyadhul Fajri MKom menembahkan, lomba yang mereka laksanakan itu merupakan program wajib para mahasiswa KKM sebelum mengakhiri pengabdiannya di desa.

"Selain MTQ, juga dilaksanakan lomba mewarnai, pendampingan dan bimbingan anak-anak. Semua kegiatan itu melibatkan pelajar dan warga setempat. Kegiatannya bersifat edukasi," paparnya.

Menurut dia, MTQ tingkat anak-anak yang dibuka Sekcam Peudada Maksalmina itu mendapat dukungan dan bantuan dari masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Nasruddin, Keuchik Gampong Neubok Naleung, Kecamatan Peudada, yang mewakili masyarakat 16 gampong lokasi penempatan mahasiswa KKM menyampaikan terima kasih atas pengabdian mahasiswa Umuslim di darahnya.

Meskipun kegiatannya yang dilaksanakn terkesan sederhana, kata dia, namun manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, khususnya para pelajar. "Program seperti ini mampu memotivasi dan melatih mental warga kami. Karenanya, kami sangat berterimakasih kepada mahasiswa dan dosen Umuslim," pungkas Nasruddin.[]

Loading...