DATA BMKG 15 September 2019

89 Calon Bidan di Bireuen Ikut Uji Kompetisi Nasional

89 Calon Bidan di Bireuen Ikut Uji Kompetisi Nasional

HABADAILY.COM—Puluhan calon bidan mengikuti Uji Kompetensi Nasional yang digelar Kemenristek Dikti melalui Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa). Kegiatan itu digelar di ruang kelas kampus Kebidanan Umuslim Matangglumpangdua, Sabtu (9/3/2019).

Uji kompetisi tersebut diikuti lulusan Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim sebanyak 63 orang dan 26 orang dari Akademi Kebidanan Munawarah Bireuen. “Jadi totalnya 89 peserta,” sebut Direktur Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim, Nurhidayati MPh.

Dia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kemenristek Dikti melalui Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) yang menunjuk Umuslim sebagai lokasi pelaksanaan Uji Kompetensi Nasional Bidan.

Kabag Humas Umuslim Zulkifli MKom menjelaskan, pelaksanaan ujian hanya satu hari. “Insha Allah berlangsung lancar,” katanya.

Dia menjelaskan, Umuslim hanya menyediakan tempat. “Sementara panitia pelaksana langsung ditangani oleh pusat, termasuk bahan dan soalnya semua dari Kemenristekdikti,” katanya.

Selain itu, lanjut Zulkifli, pengawasnya juga ditunjuk langsung dari pusat. Kali ini yang ditunjuk adalah Evi Nurakhiriyanti dari Akbid Gema Nusantara Bekasi, Jawa Barat.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru