Duta Wisata Bireuen Sosialisasi Sadar Wisata

Redaksi - habadaily
01 Feb 2019, 13:51 WIB
Duta Wisata Bireuen Sosialisasi Sadar Wisata Duta Wisata Bireuen Sosialisasi Sadar Wisata | FOTO:HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM - Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bireuen (IDWB) melakukan Roadshow sosialisasi sadar wisata ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bireuen. dengan mengusung tema “Jak Tapeuturi Bireuen, Peusyuhu Wisata dari Tanoh Jeumpa” Roadshow berlangsung sejak 29-31 januari 2019. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk promosi potensi pariwisata Bireuen kepada generasi muda serta promosi awal Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Bireuen selanjutnya yang akan diadakan pada tahun 2019 ini," Kata Duta Wisata Bireuen Mulkan Kautsar lewat siaran persnya kepada habadaily.com. Jumat (01/02/2019).

Kata Mulkan, Ada beberapa sekolah yang menjadi target roadshow antara lain SMA Negeri 1 Bireuen, SMA Negeri 2 Bireuen, dan SMA Negeri 1 Peusangan. pada kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi anti narkoba oleh Duta wisata Bireuen anti narkoba yaitu Ismuhar dan Reva Maulidia serta Duta Wisata Aceh Anti Narkoba yaitu Rika Munanda. 

"Sosialisasi ini agar ada kesadaran untuk menjauhi narkoba. dengan tema “Generasi Gemilang Tanpa Narkoba, Mari Bersama Cegah Narkoba Untuk Masa Depan Bangsa,” akunya.

Roadshow Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bireuen (IDWB) merupakan program yang dirancang secara sederhana namun diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar. Selama ini promosi wisata lebih sering dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan Steemit dengan program “One Week Discover Bireuen”.

"Dengan adanya roadshow ini maka Duta Wisata dapat mengajak secara langsung para siswa untuk bersama-sama mempromosikan potensi wisata daerah. Ditambah lagi jika dibandingkan dengan daerah lain di Aceh, Bireuen belum menjadi destinasi wisata yang populer," Harapnya.

Loading...