DATA BMKG 18 Agustus 2019

Aminullah Ajak Alumni Ziarah ke Makam Syiah Kuala

Aminullah Ajak Alumni Ziarah ke Makam Syiah Kuala

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman

HABADAILY.COM– Sebagai salah satu rangkaian kegiatan reuni akbar dan HUT Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang ke-60 pada 28 September mendatang, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak para alumni untuk berziarah ke makam Syekh Abdurrauf As-Singkili atau yang lebih populer dengan gelar Tgk Syiah Kuala.

Menurut Aminullah yang dipercaya sebagai ketua pelaksana reuni akbar dan hari jadi kampus tertua di Unsyiah tersebut, ziarah ke makam ulama Aceh berkaliber internasional itu merupakan ungkapan rasa syukur FEB yang telah berusia 60 tahun dan telah banyak memberi kontribusi kepada negara, nusa, dan bangsa.

“Ziarah ke makam Tgk Syiah Kuala juga untuk mengenang perjuangan dan kontribusi beliau terhadap dunia pendidikan dan agama. Sumbangsih Tgk Syiah Kuala patut kita contoh agar FEB ke depan semakin berkiprah dan keradaannya semakin dirasakan oleh semua elemen masyarakat,” kata Aminullah, Jumat (25/12019)

Masih menurut Aminullah, rangkaian acara lain yang sudah disusun seperti bazar/expo, penampilan seni budaya, dan job fair juga sangat luar biasa. “Ajang ini momentum yang baik bagi para alumni bertemu sesuai dengan temanya ‘Saweu Kampus Tabangun Nanggroe’.”

“Tentunya bagu setiap alumni akan ada kebanggaan tersendiri bila bisa berkontribusi dalam reuni akbar dan HUT FEB ke-60, dan tentunya panitia akan sangat menghargainya,” kata alumni FEB angkatan 1978 ini.

Aminullah memprediksi bakal ada ribuan alumni yang tersebar di berbagai daerah di indonesia dan luar negeri yang hadir pada acara temu kangen tersebut. “Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi.”

Ia pun mengutip arahan Dekan FEB Unsyiah Nasir Aziz pada rapat perdana panitia pada Senin (21/1) di pendopo wali kota. “Saya yakin acara ini akan berjalan sukses bila semua alumni ikut berkontribusi,” pungkasnya. (Jun/**)

Komentar
Baca Juga
Terbaru