Lagu Istikharah Cinta Paling Hit di Radio

Redaksi - habadaily
11 Jan 2019, 20:27 WIB
Lagu Istikharah Cinta Paling Hit di Radio Artis Aceh Tgk Muda dan lailissa'adah | FOTO:HABADAILY.COM

HABADAILY.COM - Lagu Aceh "Istikharah Cinta" milik Tgk Muda dan lailissa'adah berhasil menduduki puncak tertinggi Siploh Aceh Megah yang dirilis Radio Megah FM Banda Aceh edisi ke 592 tahun XI, periode 11 Januari 2019. Istikharah Cinta merupakan lagu religi yang baru hadir di blantika musik Aceh. Lagu Istikharah Cinta berhasil menduduki tahta tertinggi setelah berwara wiri sejak tujuh pekan di 10 aceh megah.

"Klasemen 10 jangeun terbaik minggu ini di Radio Megah FM. Memasuki edisi ke 592 kita punya New Entry bersama Uci Spiky dgn Jangeun Lam Ranto yg langsung bertengger di posisi ke 9. Sementara SangJawara Minggu ini ditempati Teuku Muda yg duet bersama Lailisa'adah yg pd Minggu lalu masah di posisi runner up dan sudah berjuang 7 pekan lamanya utk memperoleh predikat terhormat di Minggu ini," tulis Radio Megah FM di akun facebooknya.

Suasana 10 Aceh megah terus terjadi perubahan, tahun 2019 kehadiran musisi baru sangat siknifikan terjadi perubahan pada tangga lagu aceh.

"Luar biasa sekali perubahan pada tangga lagu aceh, dimana gandre musik dan lirik yang terus memiliki perubahan mampu mmebuat suasana musik aceh benar benar memiliki perubahan," ujar Produser Program Siploh Aceh Megah, Andy Fachrial kepada Habadaily.com, Jumat(11/01/2019) di Banda Aceh.

Andy mengatakan ada yang menarik pada dua pekan ini, dimana kehadiran pendatang baru yang bermain di genre musik dan lagu religi mulai mengganggu Siploh Aceh Megah. Dia mengakui persaingan di Siploh Aceh Megah juga mulai sulit diprediksi.

"Karena pendatang baru musik dan lagu religi mulai menjadi virus di kancah musik lagu Aceh saat ini," katanya.

Dia mencontohkan tembang "Ahmad Ya Habibi" milik Cut Zuhra, yang loncat jauh dalam kurun tiga pekan. Saat ini, lagu tersebut masih menduduki posisi ke lima dalam kurun sembilan pekan.

Tak hanya itu, "kehadiran Jangeun Lam Rihon" milik Ucin Spinky juga turut menggeser "Kebahagian Mengantoe luka" milik Jamal Alvata, yang harus hengkang setelah 12 pekan berwara-wiri dari Siploh Aceh Megah."

Andy mengatakan lagu-lagu yang masuk daftar Siploh Aceh Megah merupakan pilihan pendengar "Rakan Muda" Radio Megah FM Banda Aceh.

Sepuluh lagu Aceh pekan ini dirilis oleh radio yang bermain khusus di lagu Aceh dan menjadi barometer musik Aceh saat ini, yaitu 95,3 Megah FM Banda Aceh dengan pemandu Pramunada dan Fajar.

Loading...