[VIDEO]: 'Tsunami', Kisah Duka Seorang Ibu yang Kehilangan Anaknya

Redaksi - habadaily
25 Des 2018, 22:56 WIB

HABADAILY.COM - Suara Icha membuat bergidik kala menyanyikan lirik berjudul "Tsunami". Arassemen musik pun dibuat semakin menarik dan menggetarkan jiwa para korban yang selamat dari bencana.

"Dalam leumung gata leukang, Tsunami Tuhan bri bala, Aneuk ka tawoe bak Tuhan, Mungken ajai awai Gata..."

Inilah sepenggal lirik lagu "Tsunami" yang baru dirilis D2X Management, Selasa, 25 Desember 2018. Lagu yang terinspirasi dari musibah tsunami Aceh tersebut diciptakan oleh Razali Usman dan diarassemen 41 Studio Bireuen.

Seperti diketahui, Aceh pada 26 Desember 2004 lalu dilanda gempa dan tsunami. Ratusan ribu jiwa meninggal dunia dalam bencana terdahsyat di abad 21 tersebut. Di antara korban yang selamat, tidak sedikit para orangtua yang kehilangan anak-anak mereka. Razali Usman berhasil menggambarkan bagaimana pilunya seorang ibu yang kehilangan anaknya dalam gendongan, saat bencana tsunami menerjang daerah ini.

Digarap selama dua bulan, lagu tentang seorang ibu yang kehilangan anaknya karena tsunami ini benar-benar menyayat hati ketika dilantunkan oleh Lailisa'adah. Suara Icha, demikian panggilan akrab perempuan kelahiran Langsa pada 9 Juni 1993 silam ini, semakin melengkapi lirik lagu Tsunami yang dibawa dalam dua bahasa tersebut.

Manager D2X Managemen, Dedex Suryadi mengatakan lagu tsunami ini sengaja di-launching pada 25 Desember, sesuai dengan tragedi gempa dan tsunami yang pernah melanda Aceh pada 2004 lalu.

"Lagu ini sebagai bentuk edukasi kepada kita semua, terutama di Aceh yang mengalami musibah saat itu. Lagu ini bukanlah untuk membuka memory luka lama, melainkan untuk memberi semangat baru dan sebagai renungan bagi kita semua," jelasnya.

"... I have no power, 
Just sad and prayed, 
was it my fault, 
was it my sin, 
please lord, 
forgive us for what we'd done 
save us no tears,
disaster no more."[bna]

Loading...