DATA BMKG 24 Agustus 2019

Terpilih Aklamasi, Mukhlis Pimpin Persatuan Jaksa se-Aceh

Terpilih Aklamasi, Mukhlis Pimpin Persatuan Jaksa se-Aceh

Ketua PJI Aceh terpilih, Mukhlis, SH (kiri) salam komando dengan ketua sebelumnya Riono, SH | IST Penkum

HABADAILY.COM – Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Daerah Aceh kembali memilih pimpinan baru Priode 2019-2020, menyusul telah berakhirnya masa kerja kepengurusan sebelumnya. Kali ini, secara aklamasi para pengurus PJI se-Aceh memilih Mukhlis, SH selaku Asisten Intelijen (Asintel) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh sebagai ketua.   

Pemilihan tersebut berlangsung, Kamis 20 Desember 2018 petang di Aula Gedung Kejati setempat setelah sebelumnya menggelar Rapat Kerja (Raker) kejaksaan yang dimpimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Idham, SH, MH. Pada hari yang sama, para Asisten dan Kajari se-Aceh juga menandatangani komitmen bebas tanpa korupsi di internal jajaran hamba hukum itu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Aceh, Munawal SH mengatakan Mukhlis terpilih secara aklamasi untuk memimpin PJI Aceh Priode 2019-2020. Seluruh pengurus PJI memberikan suara penuh kepada mantan Kajari Lhokseumawe tersebut untuk menggantikan Ketua PJI sebelumnya, Riono SH, Asisten Pinda Umum (Aspidum) Kejati Aceh.

“Pak Asintel Mukhlis, terpilih secara aklamasi untuk memimpin PJI Daerah Aceh dua tahun mendatang. Pengurus PJI berganti setiap dua tahun sekali,” kata Munawal, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, Ketua PJI Aceh terpilih Mukhlis menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pengurus PJI yang telah mempercayainya memimpin PJI Aceh dua tahun mendatang. Mukhlis menyatakan akan mengemban amanah itu dengan baik.

Dalam memimpin PJI, tambah Mukhlis, langkah utama dijalankan adalah membenahi berbagai kekurangan di tubuh organisasi jaksa di Aceh tersebut. “Kita benah-benah dulu,” ujar Mukhls yang kini menduduki jabatan Asintel setelah sebelumnya memimpin Kejari Lhokseumawe.

Salah satu program Mukhlis dalam kepemimpinannya mendatang, yakni memajukan organisasi sebagaimana aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisai yang telah ditetapkan oleh PJI Pusat dan daerah.

“Memajukan oranisasi merupakan prioritas seorang pemimpin. Namun, itu semua tentu perlu dukungan semua pengurus dan anggota PJI,” dekiman ujar Mukhlis. [jp]

Komentar
Baca Juga
Terbaru