''Jaman Now'' Bergek Pamit, ''Istikharah Cinta'' New Entry

Suryadi KTB - habadaily
02 Des 2018, 13:32 WIB
''Jaman Now'' Bergek Pamit, ''Istikharah Cinta'' New Entry

HABADAILY.COM - Lagu Aceh "Istikharah Cinta" berhasil memasuki deretan Siploh Aceh Megah yang dirilis Radio Megah FM Banda Aceh edisi ke 586 tahun X, periode 30 November 2018. Istikharah Cinta merupakan lagu religi yang baru hadir di blantika musik Aceh.

Sementara di posisi pertama Siploh Aceh Megah dikuasai Banggeboyz dengan lagunya berjudul "Dek Mata Biru", sekaligus menggeser posisi RialDoni yang harus turun satu angka di pekan pertama Desember 2018. Banggeboyz pekan lalu berada di posisi ke tiga.

"Ada dua laggu yang masih bertahan di tiga besar dalam rentang waktu tujuh minggu, yaitu Rialdoni dengan 'Dara Gampong' dan Jamal Alvata dengan 'Kebahagiaan Meunganto Luka'," ujar Produser Program Siploh Aceh Megah, Andy Fachrial kepada Habadaily.com di Banda Aceh, Sabtu (01/12/2018).

Andy mengatakan ada yang menarik pada dua pekan ini, dimana kehadiran pendatang baru yang bermain di genre musik dan lagu religi mulai mengganggu Siploh Aceh Megah. Dia mengakui persaingan di Siploh Aceh Megah juga mulai sulit diprediksi. "Karena pendatang baru musik dan lagu religi mulai menjadi virus di kancah musik lagu Aceh saat ini," katanya.

Dia mencontohkan tembang "Ahmad Ya Habibi" milik Cut Zuhra, yang loncat jauh  dalam kurun tiga pekan. Saat ini, lagu tersebut sudah menduduki posisi ke empat atau naik tiga tangga dari pekan lalu. 

Tak hanya itu, kehadiran Teungku Muda dengan Lailissa'adah melalui "Istikharah Cinta" juga turut menggeser "Jaman Now" Bergek, "yang harus hengkang setelah 13 pekan berwara-wiri dari Siploh Aceh Megah."

Andy mengatakan lagu-lagu yang masuk daftar Siploh Aceh Megah merupakan pilihan pendengar "Rakan Muda" Radio Megah FM Banda Aceh.

Sepuluh lagu Aceh pekan ini dirilis oleh radio yang bermain khusus di lagu Aceh dan menjadi barometer musik Aceh saat ini, yaitu 95,3 Megah FM Banda Aceh dengan pemandu Pramunada dan Fajar.[boy]

Loading...