Path Resmi Tutup Layanan

Redaksi - habadaily
18 Sep 2018, 09:52 WIB
Path Resmi Tutup Layanan Path. ©2014 Merdeka.com

HABADAILY.COM - Sebelumnya, Path sempat dikabarkan akan menutup layanannya. Kabar tersebut, didapatkan dari linimasa yang mengungkap bahwa Path akan ditutup. Informasi ini berasal dari salah satu akun pengguna Twitter @wowadit, ia menyampaikan kalau media sosial yang identik dengan warna merah menyala itu akan berhenti.

Namun kala itu, rumor tersebut belum terkonfirmasi. Hanya saja, setelah rumor tersebut, Path melalui aplikasinya mengumumkan kebenaran kabar tersebut.

"Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path," tulis bunyi pengumuman Path tersebut.

Dalam tulisan tersebut, Path merasa berat hati harus mengakhiri perjalanannya yang sudah menemani pengguna hingga 8 tahun ini. Ibaratnya, mereka telah bersama para pengguna melewati momen-momen indah.

"Dan sekarang tidak terhindarkan lagi bagi kami untuk mengakhiri layanan dan memprioritaskan pekerjaan kami untuk melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik," kata Path.

Path juga berterima kasih atas dukungan para pengguna selama ini.

Sekadar informasi, Pihak Path menyebut, media sosial ini bermula dari sebuah tim kecil, baik dari bidang desain maupun engineer. Path berdiri pada 2010.

"Selama bertahun-tahun, kami telah mencoba menetapkan misi kami melalui teknologi dan desain, kami bertujuan untuk menjadi sumber kebahagiaan, bermakna, dan koneksi ke pengguna kami," kata pihak Path dalam pengumumannya.

Kendati begitu, Path tidak langsung menghentikan layanannya begitu saja. Hari ini, (17/9), Path mengumumkan bahwa layanannya ditutup. Kemudian, pada 1 Oktober 2018 pengguna tak bisa lagi mengunduh atau memperbarui aplikasi Path mereka di Android maupun iOS.

Tanggal 18 Oktober 2018, barulah Path akan menghentikan akses ke platform mereka. Lalu, di tanggal 11 November 2018, customer service Path bakal ditutup. [merdeka.com]

Loading...