Traveler Sudan Ingin Balik Lagi ke Aceh

Redaksi - habadaily
11 Agt 2018, 10:42 WIB
Traveler Sudan Ingin Balik Lagi ke Aceh

HABADAILY.COM – Perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII tidak hanya diminati oleh wisatawan lokal dan nasional. Wisatawan mancanegera juga tergakum-kagum melihat beragam adat dan kebudayaan yang dimiliki Serambi Mekkah.

Wisatawan dari Sudan misalnya. Mereka datang ke Tanah Rencong, selain ke PKA juga sempat berkunjung hingga ke distinasi wisata bahari di Sabang.

Traveler Sudan, Ahmed El Badawi Ishaq Badawi, dua wartawati Sudan, May Mohammed Abdel Gadir dan Fatima Mohamed Osman, bersama tiga rombongan KBRI Khartoum mengaku cukup gembira dan takjub kebudayaan di Aceh. termasuk pulau Sabang yang memiliki alam yang masih alami.

“Mereka sangat gembira selama di Aceh. Mereka bilang alamnya masih natural, masyarakatnya ramah dan sopan,” kata Kepala Bidang Nilai Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Irmayani. Sabtu (11/8/2018).

Irmayani menceritakan, rombongan famtrip Sudan tiba di Banda Aceh pada tanggal 5 Agustus 2018. Mereka sempat berwisata ke Sabang dan menikmati wisata bahari di sana. Sedangkan di Banda Aceh, turis dari negara ketiga terbesar di Afrika itu mengunjungi beberapa objek wisata favorit selain menyaksikan pagelaran budaya PKA-7 di Taman Sulthanah Safiatuddin.

Sementara itu, Ahmed El Badawi Ishaq Badawi yang merupakan penulis perjalanan, langsung mem-posting pengalamanya ke Aceh di blognya. Banyak komentar yang mengatakan takjub dengan keindahan Aceh.

“Dari artikel dia, banyak yang penasaran ingin ke Aceh. Ahmed pun mengaku ingin balik lagi ke Aceh dengan membawa lebih banyak teman,” ungkap Ahmed.

Peserta famtrip lainnya mengaku menyesalkan hanya lima hari kesempatan berada di Aceh. Mereka berkeinginan bisa satu bulan di Serambi Mekkah sehingga bisa mengeksplor Aceh lebih banyak.

“Kami akan kembali ke Aceh dan membawa lebih banyak lagi rombongan,” ujar Fahmi bin Mat Umar, Staf Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Khartoum.[acl]

Loading...