Seribuan Penari Kolosal Aceh Jadi Pembuka PKA VII

Suryadi KTB - habadaily
11 Jul 2018, 15:20 WIB
Seribuan Penari Kolosal Aceh Jadi Pembuka PKA VII Seribuan Penari Kolosal Aceh Jadi Pembuka PKA VII |FOTO:HABADAILY.COM

HABADAILY.COM- Seribuan penari yang berasal dari beberbagai kalangan akan menjadi penampilan pembukaan Kegiatan Pekan Kebuadayaan Aceh (PKA) VII 2018. Perhelatan akbar ini di agendakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada 05 Agustus mendatang. 

"Ada seribuan penari yang akan tampil pada pembukaan PKA VII kali ini, mereka akan menampilkna cerita yang menjadi aicon PKA VII," kata Imam Juani, Penggiat seni yang berkecimpung di Sanggar Seni Seulaweut (S3) IAIN Ar-Raniry Banda Aceh. kepada habadaily.com, Rabu (11/07/2018) di Banda Aceh.

Kata Imam, pihaknya masih terus melakukan latihan rutin dalam persiapan pembukaan nanti. dengan melibatkan banyak kalangan diharapkan pembukaan PKA VII tahun ini bisa lebih meriah.

"Semoga pembukaan PKA VII bisa berjalan dengan harapan bersama" Harapnya.

Seperti diberitakan sebelumya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) di Banda Aceh, Agustus 2018.

“Insya Allah pembukaan PKA ke-7 di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya akan dibuka langsung oleh Bapak Jokowi,” kata kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Amiruddin. 

Ia menjelaskan PKA ke-7 dimulai dari 5 sampai 15 Agustus 2018 dengan pelaksanaan tersebar di 16 lokasi, sedangkan pembukaannya di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Loading...