UAS Ajak Warga tak Pilih Pemimpin “Ya Dana Ya Dana”

Redaksi - habadaily
05 Jul 2018, 10:24 WIB
UAS Ajak Warga tak Pilih Pemimpin “Ya Dana Ya Dana” UAS ketika memberikan tausiah di Lapangan Paya Kareung, Desa Cot Girek, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu 04 Juli 2018 | Fauzan | Habadaly.com

HABADAILY.COM - Da'i Kondang Ustad Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat Aceh menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden dan Pileg tahun 2019 mendatang.  Jangan mau memilih pemimpin memainkan politik uang alias “ya dana ya dana”.

Ajakan tersebut disampaikan ketika memberikan tausiah di Lapangan Paya Kareung, Desa Cot Girek, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu 04 Juli 2018. Kegiatan itu dihadiri ribuan jama’ah atau masyarakat kabupaten Bireuen dan sekitaranya.

Dalam tausiahnya ustad Abdul Somad menyampaikan, politik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan setiap umat.  Dalam setiap langkah serta ibadah sangat dipengaruhi oleh politik melalui kebijakan, maka masyarakat agar ikut berpartisipasi memberikan aspirasi politiknya. Terutama, melalui jalur pentas demokrasi.

"Ummat Islam supaya tidak memilih pemimpin yang memberikan uang alias ya dana ya dana. Politik juga tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan masyarakat yang adil dan beradab,"Jelasnya.

Tabligh akbar  bertema merajut kebersamaan dalam berpolitik yang islami itu, UAS sapaan Ustad Somat  juga perpesan agar ummat Islam selalu berada pada garis kebenaran dan tetap mengikuti ulama dalam berbagai hal. Supaya ummat Islam selalu berada di jalan kebenaran dan jangan pernah ummat Islam bisa dibeli oleh politisi untuk kepentingan pribadi.

“Kita akan memasuki tahun politik, mulai pemilihan DPRK, DPRD, DPR RI, DPD dan Presiden. Saya menghimbau seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya jauhi money politic dan tidak golongan putih (Golput) alias tidak memiih,” ajaknya. [jp]

Magang: Fauzan

 

Loading...