Leuser Kopi Ikut Beri Hadiah yang Tangkap Pembunuh Gajah Bunta

Redaksi - habadaily
12 Jun 2018, 09:03 WIB
Leuser Kopi Ikut Beri Hadiah yang Tangkap Pembunuh Gajah Bunta

HABADAILY.COM – Pembunuhan yang menimpa seekor gajah jinak bernama Bunta, membuat banyak orang meradang dan kesal. Apa lagi Bunta selama ini cukup berkontribusi untuk penanganan gajah liar yang masuk ke perkebunan warga.

Baca : Seekor Gajah Jinak CRU Serbajadi Mati, Satu Gading Hilang

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sempat memberikan hadiah Rp 10 juta kepada siapapun yang bisa menangkap atau memberikan informasi keberadaan pembunuh. Kini giliran sebuah warung kopi yaitu Lesuer Kopi ikut memberikan hadiah yang fantastis.

Baca : Gajah Jinak Tewas dengan Gading Hilang, FJL Meradang

Leuser Kopi yang dikenal cukup peduli dengan lingkungan ini, dibuktikan seluruh peralatan warung kopi tidak menggunakan dari kayu ikut memberikan hadiah gratis minum kopi seumur hidup, bagi siapapun yang berhasil menangkap pelaku pembunuh gajah jinak tersebut.

Pemilik Leuser Kopi, Danurfa (32) berkomentar di laman facebook Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo menambah hadiah untuk orang yang menemukan pembunuh gajah jantan berusia 27 tahun itu.

Baca : Sayembara BKSDA Aceh untuk Tangkap Pembunuh Gajah Bunta

"Kita akan berikan hadiah bagi siapa saja yang berhasil menemukan si pemburu berupa ngopi gratis seumur hidup di Leuser Coffee yang berada di Jalan T P Nyak Makam, Lampineung, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh," komentar pada status Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo kemarin.

Danurfan berharap, pihak terkait dapat mengungkap pembunuh beserta jaringannya ini dan segera dihukum seberat-beratnya. Meski selama ini, sambungnya, para penjahat lingkungan kerap mendapat hukuman ringan.

Baca : Sampel Tubuh Bunta Diuji Laboratorium

 "Ini hanya kontribusi kecil kita terhadap dunia konservasi, semoga pembunuh Bunta segera tertangkap," tambahnya.[acl]

Mag : HFZ

Loading...