SDN 7 Bireuen Turut Bantu Etnis Rohingnya

Redaksi - habadaily
28 Apr 2018, 01:07 WIB
SDN 7 Bireuen Turut Bantu Etnis Rohingnya Bantuan SDN 7 Bireuen kepada warga Myanmar etnis Rohingya di SKB Bireuen | Fauzan | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Murid beserta guru Sekolah Dasar Negeri 7 Bireuen turut berpartisipasi membantu warga muslim Myanmar etnis Rohingnya yang saat ini ditampung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Buket Teukuh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Jumat (27/04/2018).

Kepala SDN 7 Bireuen, Hafnidar mengatakan, bantuan yang serahkan berupa, beras, telor,  mie instan dan sayur sayuran untuk kebutuhan sehari hari mereka para muslim Rohingya. Bantuan tersebut dikumpulkan dari para murid dan juga guru sekolah yang dipimpinnya itu.

"Ini merupakan tugas kita bantu membantu sesama muslim. Mereka sedang membutuhkan uluran kita semua. selain Sembako, kita juga membantu sedikit uang untuk saudara kita ini," katanya.

Pemberian bantuan merupakn inisiatif dari pada guru besarta murid tanpa unsur paksaan dan penentuan jumlah sumbangan. Bantuan sesua keikhlasan para murid dan guru.

"Kami menyerahkan bantuan itu langsung ke lokasi tempat penampungan mereka di SKB Bireuen. Walaupun bantuannya yang kami bawa tidak banyak, sedikitnya bisa bermanfaat kepada saudara kita ini," pungkas Hafnidar, Kepala Sekolah SDN 7 Bireuen itu. [jp]

MAG: Fauzan