Langka, Satu Tanaman Nanas Milik Tarmizi Berbuah Hingga 90 Buah

Redaksi - habadaily
12 Apr 2018, 18:27 WIB
Langka, Satu Tanaman Nanas Milik Tarmizi Berbuah Hingga 90 Buah Tarmizi (60), warga Desa Sagoe Peusangan, Bireuen |FOTO:HABADAILY.COM/FAUZAN

HABADAILY.COM -  Satu tanaman nanas yang tumbuh dengan unik dimana dari satu batang nanas berbuah hingga 90 buah.  Tanaman nanas yang berbuah unik tersebut milik Tarmizi (60), warga Desa Sagoe, Dusun Selatan, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. dimana dari 20 tanaman nanas yang ditanam sejak tahun lalu itu, hanya satu batang yang memiliki 90 cambul buah kembar. 

"Ini buah pertama satu dari 20 batang lainnya, batang nanas lain yang sudah saya penen. Namun, tidak seperti buahnya yang ini. Batang pohonnya sudah setahun saya tanam. ini baru sekitar satu bulan buahnya,” Kata Tarmizi kepada Habadaily.com. Rabu (12/04/18) dikebun miliknya di Bireuen.

Dirinya juga heran dengan buah nanas yang dimiliki nya tersebut. awalnya dia memeriksa batang tanaman tersebut, bulan lalu, hanya 30 cambul tetapi setiap hari terus bertambah. 

“Dari 20 tanaman nanas yang saya tanam, sejak tahun lalu, hanya satu batang nanas yang memiliki 90 cambul maka pohonnya saya pasang penyangga kayu agar tidak tumpah ketanah," Pungkasnya.

MAG:Fauzan

Loading...