Tampil di Beuruenuen, Ini Pesan Ustad Somad

Rudi - habadaily
13 Mar 2018, 13:50 WIB
Tampil di Beuruenuen, Ini Pesan Ustad Somad Ustad Somat ketika berdakwah di Bereuneun, Kabupaten Pidie | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Penceramah kondang asal Pekan Baru Riau, Ustad Abdul Somad mengisi tabliq akbar dan tausiah di pusat Kota Beureunuen, Kabupaten Pidie, Selasa (13/03/2018) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Selama berjalannya ceramah Ustad Somad, jalanan di seputaran pusat kota Beureunuen mulai terjadi kemacetan panjang. Hal ini disebabkan padatnya warga yang menghadiri acara tersebut.

Meskipun dijadwalkan pada pukul 01.00 dini hari, namun penceramah kondang lulusan Universitas Al –Azhar Kairo Mesir, sangat dinantikan oleh masayarakat umumnya.

“Inikan sudah larut malam, tapi buktinya masyarakat terus memadati acara ini. Artinya masyarakat sangat menantikan Ustad Somad di Pidie,” kata salah seorang pengunjung Hamdani.

Selain masyarakat Pidie, ribuan masyarakat dari daerah kabupaten lain juga antusias mengahadiri tabliq akbar tesebut. Masyarakat yang datang selain mendengar ceramah agama, juga untuk melihat langsung sosok Ustad Abdul Somat  yang sering viral di media sosial.

“Tujuannya pertama sekali untuk mendengar dakwah yang disampaikan ustad Somad. Tapi di sisi lain juga untuk melepaskan rasa penasaran dengan sosok ustad yang kondang ini,” ujarnya.

Semenatara ustad Abdul Somad dalam menyampaikan tausiahnya mengajak masyarakat untuk saling menghargai dan tidak saling menyalahi sesama muslim. Ia juga meminta masyarakat untuk menjahui narkoba, terutaman generasi muda.

“Jangan coba-coba dengan narkoba, saya minta generasi muda untuk menjahui dari narkoba, karena sangat bahaya,” pinta Ustad Somad.

Pantauan di lokasi acara, petugas keamanan kualahan mengatur arus lalulintas. Hal tersebut disebabkan selain lokasi yang sempit di tengah pusat kota Beuruenuen, juga padatnya warga yang menghadiri meskipun sudah larut malam. [jp]

Loading...