DATA BMKG 21 Oktober 2020

Ketua KNPI Pidie Terima Penghargaan Pemuda Inspiratif

Ketua KNPI Pidie Terima Penghargaan Pemuda Inspiratif

Teuku Syahwal menerima penghargaan yang diserahkan Penasehat Yayasan CPAB, Prof Syamsuddin Nasution, SE MM di Semanggi Ball Room, Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.

HABADAILY.COM- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie, Teuku Syahwal, menerima penghargaan dari lembaga Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa (CPAB), melalui program Indonesia Figure Executive dan Profesional Achievement Award 2017.

Yayasan CPAB merupakan lembaga independen, non-politik dan nir-laba, serta sebagai mitra pemerintah yang selama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan sumber daya manusia. Teuku Syahwal masuk dalam nominasi pemuda inspiratif dan terpengaruh di daerahnya.

Dari 70 orang tokoh yang di seleksi di seluruh Indonesia, terpilih 20 orang untuk menerima penghargaan pemuda inspiratif dari YCPAB pada Jum’at 24 November 2017, dalam acara Inauguration Night di Semanggi Ball Room, Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.

“Ini hal yang luar biasa yang tak pernah saya sangka, apalagi lembaga independen dari Jakarta memantau dan mengapresiasi kinerja kita di daerah,” kata Syahwal, Minggu (26/11/2017).

Teuku Syahwal mengaku tidak tahu, kapan ia dipantau dan dinilai oleh lembaga CPAB, sehingga terpilih dan masuk nominasi. Penghargaan diterima Teuku Syahwal berbentuk piala dan medali yang diserahkan oleh Prof Syamsuddin Nasution, SE MM, Penasehat Yayasan CPAB.

Atas penghargaan tersebut, Teuku Syahwal menyampaikan berpesan kepada pemuda Kabupaten Pidie agar terus berbuat untuk memajukan daerah. Menurutya penilaian yang dilakukan Yayasaan CPAB dipantau melalui media sosial dan pemberitaan media massa.

 “Pemuda merupakan pondasi kemajuan daerah, maka berbuatlah tanpa harus mengharap pamrih dan pengakuan, mulailah dengan keikhlasan dan niat tulus karena Allah SWT,” pinta Syahwal.

 Ia berharap penghargaan yang diperolehnya dapat membawa berkah dan manfaat, terutama untuk dirinya pribadi dan Pidie secara keseluruhan serta menjadi awal yang baik bagi semuanya kedepan.

Sementara itu, Prof Syamsuddin Nasution mengatakan, para tokoh yang terpilih setidaknya memiliki track record yang mumpuni turut mendorong petumbuhan dan peningkatan yang berkaitan dengan iptek, pendidikan, sosial dan budaya. Kemudian memiliki etos kerja yang tinggi serta memiliki jiwa kepemimpinan yang layak menjadi panutan masyarakat. [jp]

Komentar
Baca Juga
Terbaru