DATA BMKG 02 Juni 2020

Label Musik AMD Launching Singel Perdana 'Gere Musara'

Label Musik AMD Launching Singel Perdana 'Gere Musara'

Penyanyi lagu Gayo Gere Musara, Lisma S

HABADAILY.COM - Dunia intertaiment Aceh saat ini terus hadir telenta telenta baru salah satunya, Lisma S.  Dibawah payung label Musik Aceh Musik Digital sukses lewat singel 'Gere Musara'.

Percume pelen aku setie 
Rupen pe abang enge i sandingen
Baju pengantin nge i selok ko
Bage hiesen ku atas dirimu

Demikian penggalan Lirik yang dinyanyikan Lisma pada singel perdananya. Lagu yang menceritakan tentang sebuah hubungan asamara antara sepasang anak manusia yang akhirnya berpisah dengan penuh dilema.

Begitulah cerita yang diangkat dari sebuah lagu dari Erik Istrada dan goresan lirik gabungan Iwan Riski, Ardian dan Bustanul. Dan lagu yang berjudul "Gere Musara" kini sedang viral dikalangan masyarakat Gayo dan Aceh pada umumnya. Lagu Aceh dari Tanah Gayo ini menjadi singel perdana bagi Label Aceh Musik Digital. 

Lagu "Gere Musara" ini menceritakan tentang perjalanan cinta yang kandas di tengah jalan setelah 5 tahun mereka jalani, namun harapan mereka sirna, Semoga lagu "Gere Musara" ini bisa menjadi ungkapan dan jawaban dalam kehidupan mereka.

Manager lagu Gayo AMG, Ari Bengsu

"Lagu ini, Sudah ada tayang sejak dua hari lalu, dan Alhamdulillah, mendapat respon baik dari banyak kalangan, sejak di upload di chanel Aceh Musik Digital (AMD) sudah 25.551 kali tontonan," Kata Manager lagu Gayo AMD, Ari Bengsu kepada habadaily.com, Sabtu (08/02/2020) di Banda Aceh.

Sementara itu, Lisma S, mengaku sangat berterima kasih kepada semua pecinta lagu lagu Aceh kususnya lagu Gayo. Gadis yang memiliki nama lengkap Lisma Sumarni tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia BBG  STKIP BBG SMA N Unggul Binaan Bener Meriah.

"Assalamualaikum wr.wb Lisma ucapkan terimakasih kepada teman teman yang telah mensuport,lagu Gere Musara, Semoga suka dengan lagunya dan nantikan lagu lisma Selanjutnya," Tulis Lisma didinding channel Yotube AMD.

Produser AMD, Yacob mengaku, pihaknya sengaja menghadirkan lagu lagu Aceh dengan banyak bahasa Daerah. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi pihaknya dalam mengangkat khasanah musik aceh diblantikan musik dunia.

"Benar, kami akan terus melakukan hal hal yang baru dengan menyajikan sejumlah lagu aceh yang berasal banyak Suku. Seperti Aceh Gayo, Aceh Simeulu, Aceh Singkil, Aceh Tamiang dan direncanakan juga semua lagu di seluruh Aceh," Sebutnya.

Yacob juga mengaku, dalam menyajikan lagu lagu Aceh yang berasal dari beberapa daerah di Aceh pihaknya banyak melibatkan tim kreatif untuk mampu tercipta sebuah karya yang diterima dengan baik oleh pecinta musik dan lagu Aceh.

"Kami banyak melibatkan tim keratif baik pra penggarapan sampai finishing disetiap konten yang pasti tim kreatif dari masing masing daerah agar tidak salah dalam pengertian dari semua makna lirik yang nantinya bisa disesuaikan dalam lagu," Cetusnya.

"Aceh memiliki banyak budaya dan seni, masing masing daerah di Aceh memiliki adat yang berbeda beda dan bahasa yang berbeda juga. Dengan hadirnya Aceh Musik Digital akun chanel Yutube yang fokus dalam konten lagu lagu daerah Aceh. Semoga ini menjadi wakil dalam melepas kerinduan disetiap penikmat," Harapnya.

Producer       : Yakob
Composed    : Desra Erik Fendi
Script Writer : Ari Bengsu
Director         : Aris Munandar
DOP/Editor   : Aris M
Model            : Jumadi
Studio Record/Mastering: Y_Studio
Video Production: Y_Studio
Post Production: AMD / ©2020 Aceh Musik Digital

Komentar
Terbaru