DATA BMKG 18 November 2019

Aceh Word Jazz Festival 2019 'Eksplor Etnika' Digelar di Taman Budaya

Aceh Word Jazz Festival 2019 'Eksplor Etnika' Digelar di Taman Budaya

Aceh Word Jazz Festival 2019 ' Eksplor Etnika' Digelar di Taman Budaya

HABADAILY.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerja sama dengan Lembaga Panteue Aceh akan menggelar Aceh World Jazz Festival (AWJF) bertempat di Taman Budaya Aceh, 26-27 Oktober 2019.

Bagi Kamu yang menyukai aliran musik jazz, disarankan untuk ikut bagian dalam kegiatan ini.

Even ini juga menampilkan musisi-musisi jazz Aceh, dalam Aceh World Jazz Festival juga ada workshop tentang aliran musik yang tumbuh dari penggabungan blues, ragtime, dan musik Eropa itu.

“Kita setting acaranya begitu, ada silaturahmi di dalamnya, ada workshop, dan ada penampilan musisi-musisi kita, ” kata Jamal Abdullah kepada Habadaily.com, Sabtu (12/12/2019) di Banda Aceh.

Menariknya, kata Jamal, dalam Aceh World Jazz Festival nanti, para musisi yang akan unjuk gigi, juga bakal mengolaborasikan musik etnik Aceh dengan musik jazz.

“Ini tentu spesial, yang suka musik etnik Aceh ayo datang, yang suka musik jazz juga silakan. Musik etnik Aceh sendiri juga salah satu musik dunia,” ujar Jamal.

Dia menjelaskan, tentang world music yang juga disebut dengan musik global atau musik internasional.

Jenis musik ini mencakup berbagai gaya musik dari seluruh dunia, termasuk music etnik Aceh.

“Kombinasi musik etnik dan jazz tentunya memperkaya khazanah musik dan menimbulkan harmoni musik yang sangat indah,” kata Jamal.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini untuk memperkenalkan khazanah musik Aceh yang dikemas dalam genre world jazz dan kita upayakan kegiatan ini menjadi salah satu kalender even nasional,” harapnya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru