DATA BMKG 15 Oktober 2019

Bergek The Movie Menceritakan Kisah Nyata

Bergek The Movie Menceritakan Kisah Nyata

HABADAILY.COM - Setelah sukses konser di seluruh Aceh, meskipun ada Kabupaten/Kota yang menolaknya. Tak membuat surut semangat penyanyi dan komedian Aceh ini patah arang. Kini, Zuhdi yang lebih dikenal dengan Bergek bersama rekan-rekannya telah berhasil membuat sebuah film bernuansa baru di Aceh mengisahkan kisah kehidupannya.

Selama ini, bila pun Bergek bermain film komedian Aceh. Dia lebih banyak mendapatkan peran pembantu. Namun kali ini dibawah asuhan sutradara Teuku Abdul Malik, Bergek mendapatkan peran utama.

Pemeran tokoh dalam Bergek The Movie diantaranya, Ady Bergek berperan sebagai Zuhdi, Novi Yanti berperan sebagai Novi, kemudian Rianda Cut Rianda Zuhra berperan sebagai Zuhra, pemeran pembantu Muhammad Isya, berperan sebagai Pele sekaligus menjadi sahabat Bergek dalam Bergek The Movie, dan Udin pelor berperan sebagai Ayah kandung Bergek.

Sutradara Bergek The Movie, Teuku Abdul Malik emngatakan, film perdana Bergek ini mengisahkan kehidupan nyata  dengan sedikit modifkasi. Semua peran yang melakoni film ini, tidak sepenuhnya memiliki karakter yang identik seperti orang sebenarnya. Namun pemilihan karakter dalam film ini mendekati sifat layaknya orang yang hidup bersama Bergek setiap harinya.

“Film ini hanya mengangkat kisah kehidupan nyata Bergek yang sudah sedikit kita modifikasi ya, seperti pemeran dalam film Bergek ini, kita memilih peran yang mendekati karakter orang asli yang hidup bersama Bergek, yang selalu Bergek pagi, siang, malam bersama Bergek. Karena kalau kita ambil real seluruhnya kan tidak bisa,” pangkas Teuku Abdul Malik, Sabtu (25/06/2016).

Lokasi syuting film ini diambil di seluruh area Banda Aceh. Saat syuting, Teuku Abdul Malik mengaku sempat mendapat kendala. Kendala didapat cuaca yang tidak bersahabat, seperti hujan deras yang mengakibatkan film ini terhambat proses suting.

“Film ini sudah syuting seminggu lalu, proses syuting hanya seminggu, pas seminggu. Dalam proses syuting ini pula kita mendapat kendala alam ya, seperti adanya hujan deras,” ungkapnya.

Sedangkan kendala lain, sebutnya, saat proses syuting ada banyak penggemar Bergek memadati lokasi syuting. Sehingga kru sempat kewalahan untuk melayani penggemar Bergek dan tentunya bisa mengganggu proses pengambilan gambar.

"Luar biasa memang, saat syuting penggemar Bergek datang, bahkan saat syuting di rumah, itu penggemar Bergek yang mayoritas anak-anak dan remaja rela menunggu lama di panggar sampai selesai syuting," tutupnya.[acl]

Komentar
Terbaru