DATA BMKG 15 Agustus 2020

Simak Tips Bisnis Sambil Berdakwah Ala Milenial Bersama ACT Aceh

Simak Tips Bisnis Sambil Berdakwah Ala Milenial Bersama ACT Aceh

Ngokem Bisnis Sambil Beramal.

HABADAILY.COM—Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menggelar Ngobrol Kemanusiaan (Ngokem) bertajuk Pendekatan Langit dalam Berbisnis dan Berdakwah Ala Milenial di Bin Hamid Café & Bistro, Lampineung, Banda Aceh, pada Sabtu malam, 25 Januari 2020, pukul 20.10 WIB sampai selesai.

Acara yang dipandu oleh Yanna Zahara dan Bastian tersebut menghadirkan dua pemateri yakni Dosi Elfian, pendiri Dosi Elfian Smart Speaking, serta Arifin Hamid, Pemilik Bin Hamid Café & Bistro. Sementara dalam sesi diskusi acara dimoderatori oleh Head of Program ACT Aceh Laila Khalidah.

Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail menuturkan, penyelenggaraan ngobrol kemanusiaan bertujuan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program-program kemanusiaan. “Semua kita bisa berpartisipasi dalam dunia kemanusiaan sesuai bidang masing-masing. Dapat melalui usahanya atau pengaruh yang dimilikinya dalam bermasyarakat,” paparnya, Kamis (23/2).

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat menghadiri acara tersebut. Di sana nantinya para pengunjung dapat bertanya terkait metode berbisnis menggapai berkah dan strategi dakwah terkini. Misalnya dalam menjalankan dunia usaha, sebagian keuntungan disalurkan untuk dunia kemanusiaan. Dengan perangkat teknologi, masyarakat dapat menjalankan misi dakwah melalui media sosial.

Katanya, setiap peran kita terhadap dunia kemanusiaan sungguh berarti. Sedekah yang disalurkan kepada orang lain mungkin adalah amal kebaikan yang menemani kita setelah kematian. Dalam Surat Al-Munafiqun ayat 10 Allah berfirman, “Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.

“Mudah-mudahan ayat tersebut menjadi pengingat bagi kita agar tidak termasuk golongan yang menyesal,” imbuhnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru