DATA BMKG 17 Agustus 2019

Jelang Ramdhan, Babinsa Kodim 0101/BS Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Jelang Ramdhan, Babinsa Kodim 0101/BS Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

HABADAILY.COM—Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0101/BS melaksanakan pemantauan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasar-pasar tradisional dalam wilayah tugas masing-masing.

Seperti hal dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Indrapuri Serda Doni Saputra yang melaksanakan pemantauan harga Sembako di Pasar Tradisional Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (26/04/19).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP melalui Danramil 06/Indrapuri Kapten Inf Bonar mengatakan, kegiatan ini untuk melihat secara langsung perkembangan harga Sembako yang dijual di pasar-pasar tradisional.

Sebagaimana diketahui, menjelang hari-hari besar, harga sembako di pasaran kerap kali mengalami kenaikkan yang tdak wajar. Akibatnya, para konsumen merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Walau harus naik, tetap saja harus sebatas kewajarannya, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan sementara ini, papar Danramil, sebagian besar harga Sembako masih stabil, hanya beberapa saja yang mengalami kenaikkan harga, namun tidak terlalu signifikan. “Untuk sementara ini harga masih terbilang stabil, hanya beberapa barang yang naik, tapi masih dapat terjangkau oleh masyarakat,” imbuhnya.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru