Pemko Banda Aceh

Aminullah Apresiasi Hadirnya Lamnyong Swalayan

Redaksi - habadaily
19 Apr 2019, 17:05 WIB
Aminullah Apresiasi Hadirnya Lamnyong Swalayan

HABADAILY.COM—Hadirnya sebuah ritel perbelanjaan Lamnyong Restoran di kawasan Kecamatan Syiah Kuala mengundang apresiasi dari Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Walikota sendiri ikut hadir saat peresmian Lamnyong Swalayan, Kamis (17/4/2019) dan menyambut baik kehadiran pusat perbelanjaan milik pengusaha lokal, Wiki Noviandi tersebut karena memiliki dampak positif bagi pergerakan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, mini market ini menjadi alternatif bagi warga kota dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, kehadirannya membawa dampak ekonomi bagi Banda Aceh karena mampu menampung tenaga kerja, meskipun belum dalam jumlah banyak.

Walikota juga menyebutkan, Banda Aceh sangat terbuka bagi investasi. Sejauh menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat kota, Pemko memastikan akan mempermudah perizinan investor menanamkan modalnya di Banda Aceh.

“Kita selalu terbuka untuk investasi, Saya pastikan Pemko akan mempermudah perizinannya. Mempercepat laju pembangunan kota ini tidak mungkin hanya mengandalkan APBK saja. Seperti Lamnyong Swalayan ini hadir, kita sambut baik,” kata Walikota.

“Ditambah lagi mini market seperti ini mau memberikan kesempatan bagi produk UMKM. Perajin lokal kita akan lebih berdaya. Jadi, ada banyak manfaat ekonominya,” ujar Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Disela-sela peresmian mini market ini, Direktur Lamnyong Swalayan Wiki Noviandi mengungkapkan motivasi dirinya membangun Lamnyong Swalayan adalah untuk mengasah kemampuan enterpreneur.

“Yang pertama Saya ingin mengasah kemampuan enterpreneur. Kemudian Saya ingin membantu masyarakat sekitar, setidaknya dapat membuka lapangan kerja. Saat ini ada 7 tenaga kerja yang kita rekrut dari warga sekitar,” ungkapnya.

Menyahuti keinginan Walikota, Wiki menyebutkan dirinya memberikan space bagi produk UMKM di swalayan miliknya. “Kita sediakan space bagi perajin lokal dengan produk UMKM. Hingga saat ini sudah ada produk seperti keripik kulit, rengginang, keripik pisang dan beberapa produk lokal lainnya disini,” ungkap Wiki Noviandi.[]

Loading...