Walikota Banda Aceh Ajak Warga Menabung di Bank Syariah

Redaksi - habadaily
01 Apr 2019, 10:14 WIB
Walikota Banda Aceh Ajak Warga Menabung di Bank Syariah Aminullah Usman

HABADAILY.COM—Memasuki minggu ke empat atau minggu terakhir dalam bulan Maret ini, Car Free Day (CFD) kembali hadir dengan disponsori Bank Aceh Syariah. Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh warga berdayakan bank tersebut.

“Jikalau ingin menikmati uangnya secara syariah, maka simpanlah uangnya di Bank Aceh Syariah,” ujar Aminullah di area CFD, Jl Tgk Daud Beureueh, Minggu (31/3/2019).

CFD kali ini dihadiri Sekdakota Bahagia dan sejumlah kepala SKPK, Pimpinan KPO Bank Aceh Syariah Fadil Ilyas, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh Syamsul, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho Hermanto dan Pimpinan TVRI Aceh Usrin Usman beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah mensponsori acara CFD selama satu bulan penuh. “Ini adalah bentuk kepedulian dari pihak Bank Aceh Syariah, terutama dalam rangka menghidupkan Car Free Day ini, semoga memberikan manfaat bagi warga Kota Banda Aceh,” ujar Walikota yang juga mantan Dirut Bank Aceh ini.

Aminullah mengatakan, selain sebagai tempat berolahraga, ajang bersilaturahmi, dan hiburan bagi masyarakat, CFD juga telah menghidupkan ratusan UMKM. “Car Fee Day ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tinggal di ibukota Provinsi Aceh ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengingatkan para warga untuk memriahkaan Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh yang ke-814 pada 22 April mendatang. “Menyambut HUT Kota Banda Aceh nanti, kita adakan beberapa event, salah satunya adalah gerak jalan santai dengan hadiah satu unit rumah dan satu hadiah umrah,” ajak Aminullah.

Pemerintah Kota dalam rangka memerihkan HUT Kota Banda Aceh juga merencanakan akan menghadirkan 30 ribu peserta. “Kita akan jadikan lomba gerak jalan ini sebagai acara dengan peserta terbanyak secara nasional bahkan mungkin terbanyak di tahap internasional,” ungkapnya.

Aminullah juga mengharapkan kepada pihak perusahan dan juga instansi pemerintah untuk turut serta menjadi sponsor acara rutin setiap minggunya ini. Untuk Car Free Day minggu 7 April akan disponsori oleh KIP Aceh.[]

Loading...