Teknisi dan Pengusaha Ikuti Seminar Penanganan Penyakit Udang

Redaksi - habadaily
01 Feb 2019, 13:33 WIB
Teknisi dan Pengusaha Ikuti Seminar Penanganan Penyakit Udang Teknisi dan Pengusaha Ikuti Seminar Penanganan Penyakit Udang | FOTO:HABADAILY.COM/FAUZAN AZIMA

HABADAILY.COM- Ratusan Teknisi dan Pengusaha Tambak mengikuti Seminar dengan tema" Solusi Budidaya Udang Vaname yang Sustainable Untuk menghadapi Penyakit Udang. Adapun dua orang Pematri yang dihadirkan untuk memberikan seminar kepada seratus orang peserta yaitu I Wayan Agus Edi dari PT Hero Multi Sentosa dan Safwin dari PT Grobest Indo Makmur. 

"kegiatan ini bertujuan agar pengusaha tambak serta teknisinya mengetahui lebih dalam tentang kendala-kendala saat membudidaya udang di Tambak mereka," Kata Oner Tani Sejahtera, Andre Wahyudi mengatakan, kepada Habadaily.com. di Hotel Matang Raya, Kamis, (31/01/19).

Kata Andre, kegiatan tersebut digelar oleh Usaha Dagang (UD) Tani Sejahtera bekerja sama dengan PT Grobest Indo Makmur dan PT Hero Multi Sentosa. yang dikiuti oleh peserta kusus yakni teknisi dan pengusaha Tambak. 

"Semoga teknisi dan pengusaha Tambak lebih mengetahui penyebab penyakit yang menyerang tambaknya serta tentang cara penanganannya sejak dini apabila diserang penyakit,"Katanya. 

Andre juga mengatakan, kebanyakan para petani tambak tidak mengenal awal mula kena penyakit. seminar ini diajarkan tentang tata cara penanganan penyakit yang menyerang udang ditambak.

"Kita mengharapkan kepada peserta yang telah mengikuti seminar ini, setidaknya mereka tau untuk menangani penyakit dari tahap awal," harapnya. 


Laporan: fauzanazima-Habadaily.com

Loading...