Gudang Logistik Tanggap Bencana Aceh Difungsikan

Redaksi - habadaily
20 Des 2018, 23:54 WIB
Gudang Logistik Tanggap Bencana Aceh Difungsikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menandatangani plakat pada peresmian gudang logistik penanggulangan bencana di Aceh, Kamis (20/12/2018) | Ist Humas Setda Aceh

HABADAILY.COM –  Pemerintah membangun sebuah gudang khusus untuk menyimpan berbagai bentuk bantuan penanggulangan bencana di Aceh. Gedung senilai Rp 1,9 miliar sumber dana Otsus milik Dinas Sosial Aceh itu berada di Desa Labui, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Peresmian pemakaian gedung berlantai dua tersebut dilaksanakan oleh Plt Gubernur, Nova Iriansyah, Kamis (20/12/2018) yang turut didampingi Kadisos, Alhudri. Usai peresmian, Nova juga meninjau persediaan logistik yang disimpan di dalam gudang itu.

Ptl Gubernur mengatakan, gudang itu fungsinya untuk menyimpan berbagai jenis kebutuhan untuk penanggulangan bencana seperti kasur, kompor, tabung gas, tampat penampungan air, triplek, seng, bahan makanan dan lain sebagainya.

“Gudang Logistik ini semoga dapat digunakan sebaik-baiknya dan dijaga agar logistik yang disimpan aman dan dapat dipergunakan dan disalurkan pada saat terjadi bencana,” harap Nova didampingi Asisten II Setda Aceh, Taqwallah, Kadis Sosial Aceh Alhudri, Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Aceh T Ahmad Dadek dan sejumlah pejabat lainnya.

Gudang logistik penanggulangan bencana yang baru siap dibangun itu, bersebelahan dengan gudang lama yang dibangun oleh BRR. Total anggaran untuk pembangunan gudang dua lantai tersebut mencapai 1,9 miliar dan bersumber dari dana Otsus. [jp] 

Loading...