Wali Kota Banda Aceh : Stok Sembako Cukup Selama Ramadan

Redaksi - habadaily
15 Mei 2018, 12:46 WIB
Wali Kota Banda Aceh : Stok Sembako Cukup Selama Ramadan

HABADAILY.COM – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melakukan peninjauan ke sejumlah pasar daging dan pusat penjualan kebutuhan pokok di Banda Aceh dua hari menjelang bulan puasa, Selasa (15/5/2018).

Aminullah memastikan, stok daging dan kebutuhan pokok tercukupi selama bulan ramadan. Ia telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan juga Bulog Aceh. Stok kebutuhan pokok di Banda Aceh mencukupi hingga menjelang perayaan Idul Fitri nantinya.

Wali Kota bersama Satuan Kerja Pemerintah Kota (SKPK) Banda Aceh mengunjungi sejumlah titik pusat perdagangan di Banda Aceh. Kunjungan ini dilakukan untuk memantau harga barang, termasuk daging di pasar pada saat meugang puasa.

“Secara umum tidak ada lonjakan harga barang, termasuk daging stabil seperti tahun sebelumnya,” kata Aminullah Usman.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan pokok, seperti gula pasir, telur, beras dan lainnya. Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar pasar murah, bekerjasama dengan Bulog Aceh.

Menggelar pasar mudah ini, sebut Aminullah, untuk menekan harga pasar agar tidak terjadi lonjakan harga. Ini juga berdasarkan pengalaman tahun lalu, menjelang Idul Fitri harga gula bahkan bisa mencapai Rp 19.000 per kilogram.

“Jadi dengan adanya pasar murah ini, kita berharap tidak terulang lagi seperti tahun lalu gula bisa mencapai Rp 19.000,” imbuhnya.

Lanjutnya, berdasarkan laporan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banda Aceh. Stok kebutuhan pokok di Banda Aceh mencukupi untuk dua bulan kedepan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersedian barang di Banda Aceh.

“Insya Allah cukup, tidak perlu khawatir,” tutupnya.[acl]

Loading...