Pemkot Banda Aceh

Wali Kota Buka Turnamen Catur di Kantor PWI Aceh

Redaksi - habadaily
13 Apr 2018, 21:07 WIB
Wali Kota Buka Turnamen Catur di Kantor PWI Aceh

HABADAILY.COM – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM membuka turnamen catur yang digelar Percasi Kota Banda Aceh. Open turnamen catur yang diikuti oleh 87 pecatur ini digelar di kantor PWI Aceh, Jum’at (13/4/2018).

Saat menyampaikan sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada Percasi Banda Aceh dibawah kepemimpinan Zulfikar ST atas terselenggaranya turnamen tersebut.

Aminullah optimis, dengan banyaknya event catur di Banda Aceh maka akan melahirkan pecatur-pecatur handal yang siap bersaing dengan pecatur dari daerah lain di Indonesia.

“Setelah rangkaian HUT Kota nanti, kita gelar Turnamen catur Piala Wali Kota. Pesertanya dari seluruh Indonesia,” ujar Aminullah.

Kata Aminullah, Pemko mendukung setiap event yang melibatkan banyak peserta di gelar di Banda Aceh, Baik event olahraga maupun event lainnya. Tujuannya sangat mulia, dari setiap event dapat menghadirkan banyak wisatawan ke Banda Aceh dan mendorong tumbuhnya perekonomian rakyat.

“Saya dukung setiap event, apalagi eventnya besar. Ini tentu banyak orang yang terlibat dan banyak orang yang datang ke Banda Aceh. Bagus untuk pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Aminullah.

Aminullah menceritakan, di setiap kesempatan saat melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, dirinya selalu berusaha meyakinkan banyak orang untuk berkunjung ke Banda Aceh.

“Kemana saja Saya melakukan kunjungan kerja, Saya selalu menjual Banda Aceh ini. Seperti di jepang, Saya berusaha keras membujuk mereka untuk datang ke kota kita ini. Kalau mereka datang, banyak uang yang akan dibelanjakan disini, warga kita juga yang menikmati manfaatnya,” ungkap Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga meyakinkan Ketua Percasi Aceh, Aldin NL yang turut hadir pada pembukaan event ini, agar memilih Banda Aceh sebagai lokasi event catur tingkat Nasional.

“Saya dengar ada event catur tingkat Nasional yang akan digelar di Aceh dalam waktu dekat. Tadi Saya bilang ke Pak Aldin agar digelar di Banda Aceh. Ini bagus karena ada 2000 pecatur datang kesini dari seluruh Indonesia. Mereka akan membelanjakan uang untuk penginapan, makan, minum, transportasi hingga membeli oleh-oleh,” kata Aminullah.

Terkait dengan sejumlah kegiatan HUT Kota ke 813, Aminullah meminta warga kota ikut berpatisipasi memeriahkan hari jadi kota yang bertema ‘I Love Banda Aceh'.

“InsyaAllah besok kita lepas jalan santai. Informasi dari panitia sudah 27.000 orang mendaftar. Ini menandakan warga kota ingin berpartisipasi, semoga warga kita semakinmencintai kota ini,” kata Aminullah.

Selain itu, dalam rangkaian HUT Kota juga digelar zikir akbar dengan lokasi di Blang Padang. Wali Kota menghimbau warga menghadiri kegiatan ini melebihi dari jumlah peserta jalan santai.

“Saya harap zikir akbar jauh lebih banyak yang hadir, lebih banyak dari peserta jalan santai,” harap Wali Kota


Ketua Percasi Banda Aceh, Zulfikar ST mengungkapkan, turnamen ini digelar dari tanggal 13 s/d 16 April di kantor PWI. Sebanyak 87 peserta ikut bertarung di dua kelas yang dipertandingakan, yakni kelas catur kilat dan catur cepat.

Dalam kesempatan ini, anggota DPRK dari PKS ini mengapresiasi Pemko Banda Aceh terkait perhatian terhadap cabang olahraga yang dipimpinnya.

“Event ini yang kedua kali kita gelar. Kedua-duanya dibuka oleh Wali Kota. Ini bukti kalau Pemko sangat perhatian untuk olahraga ini. Sekarang tinggal kemauan kita untuk bekerja lebih keras memajukan catur ini,” kata Zulfikar.

Kepada Wali Kota, Zulfikar juga mengungkapkan, Percasi Banda Aceh memasang target juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2018 yang digelar di Aceh Besar.

“Target kita 10 emas di PORA Pak Wali, ini untuk memuluskan langkah Banda Aceh mempertahankan juara umum PORA. Kemarin di pra kualifikasi catur PORA (Pra PORA) catur kita berhasil meraih juara umum. Semoga prestasi ini kita pertahankan di POAR nantinya,” harap Zulfikar.(mkk**)

Loading...