Dana Desa Tahap Awal di Bireuen Baru Cair Dua Kecamatan

Redaksi - habadaily
10 Mar 2018, 20:26 WIB
Dana Desa Tahap Awal di Bireuen Baru Cair Dua Kecamatan Bob Miswar

HABADAILY.COM - Tahap pertama pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) 2018, di Kabupaten Bireuen baru dilakukan untuk dua kecamatan. Sementara beberapa kecamatan lainnya hingga saat ini belum mengajukan usulan pencarian dana bantuan tersebut.

Kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Bob Miswar kepada Habadaily.com, Sabtu (10/03/2018) menjelaskan, pencairan baru dilakukan untuk 36 gampong di Kecamatan Juli serta 21 gampong di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng.

“Kalau kecamatan lainnya hingga saat sekarang ini belum masuk, mungkin sedang diverifikasi pihak  kecamatan,” kata Bob Miswar.

Bantuan DD tahap pertama, tambah Bob Miswar  sebesar 20 persen, sementara bantuan ADG tahap pertama tahun ini sebesar 30 persen.

“Kalau untuk Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) bantuan ADD dan ADG tahun 2017 sudah masuk dari 444 gampong, dan hanya menyisakan 165 gampong yang belum diserahkan,” sebutnya.

Bagi gampong yang belum menyampaikan LPJ, kata Bob Miswar diharapkan segera menyerahkan, bersamaan dengan usulan penarikan bantuan.

“Apa bila perangkat gampong lalai dan terlambat mengajukan, maka bantuan dana desa tetap akan terlambat cair. Artinya ini kesalahan perangkat gampong, bukan  keterlambatan di tingkat kabupaten,” terangnya.[jp]

 

MAG: Joniful B

Loading...