Harga Stabil, Permintaan Sayur-Mayur Meningkat

Redaksi - habadaily
14 Feb 2018, 17:43 WIB
Harga Stabil, Permintaan Sayur-Mayur Meningkat Para pedagang di Pasar Lambaro menjaga dagangannya | MAG| Habadaily.com

 

HABADAILY.COM. Harga kebutuhan dapur jenis sayur-mayur di tingkat pedagang baik di Pasar Banda Aceh maupun Aceh Besar, stabil. Permintaan pasar dinilai juga meningkat dari bulan-bulan sebelumnya karena sekarang masuk dalam bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pantauan Habadaily.com di pasar peunayong, Banda Aceh dan lambaroe, Aceh Besar, Rabu (14/02/2018), par pembeli sayuran di dua pasar tersebut tampak ramai Para pedagang juga tampak semangat melayani para pembeli.

Aiydi Muhammad (43), salah satu seorang pedagang sayur di Pasar Lambaroe, Aceh Besar mengatakan, harga sayur-mayur masih stabil, kecuali harga cabe merah dan tomat yang sedikit naik senilai Rp 3 ribu dari harga sebelumnya.

Sebelum harga cabe merah Rp.32 ribu perkilogram, naik menjadi Rp.35 ribu per kg.  Sementara harga sayuran lainnya masih di posisi stabil. Minyak goreng Rp.12 ribu per kg, kentang Rp.10 ribu per kg, wortel Rp.10 ribu per kg, daun bayam 1 ikat harga Rp 1000, bawang merah Rp.25 ribu per kg, bawang putih Rp.24 ribu per kg, kangkung 1 ikat Rp 1000.

Jagung manis Rp.7 ribu per kg, sawi 1 ikat Rp.3000, kol Rp.5 ribu per kg, cabe hijau Rp.20 ribu per kg, cabe kecil/ rawit Rp.50 ribu kg, kancang panjang Rp.10 ribu per kg, bunga kol 15 Rp.ribu per kg, kancang buncit Rp. 10 ribu per kg, beras 1 bambu 18 ribu.

 “Harga sayur-mayur masih stabil, kalaupun ada sayur-mayur yang harganya naik itu pun tidak banyak sekitar Rp2 ribu. Sampai hari ini dan pasokan masih ada. Sayur-mayur ini kita beli dari Aceh Besar, Berastagi Medan juga Takengon,” kata Aiydi sembari mengatakan, permintaan meningkat karena suasana masih bulan kanduri maulid.

Senada disampaikan Mila, seorang penjual sayur-mayur di Pasar Peunayong, Banda Aceh. “Sayur-mayur masih stabil harganya, pembeli juga ramai. Dengan harga stabil, barang cepat terjual dan pembelipun merasa senang,” ujar Mila. [jp]

 

MAG: ASSAUTI WAHID