DATA BMKG 27 Oktober 2020

Festival Kopi dan Kuliner di Sail Sabang Diikuti 80 Peserta

Festival Kopi dan Kuliner di Sail Sabang Diikuti 80 Peserta

Pintu gerbang masuk ke stand kopi dan kuliner pada even Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3 BPKS, Kota Sabang| Suryadi KTB | Habadaily.com

HABADAILY.COM – Sebanyak 80 peserta turut meramaikan festival kopi dan kuliner pada even wisata bahari Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3 BPKS, Kota Sabang. Festival tersebut akan berlangsung hingga selesainya even Sail Sabang, 5 Desember 2017 mendatang.

Ke-80 peserta festival ini berasal dari berbagai daerah di Aceh seperti Lhokseumawe, Banda Aceh, Aceh Besar, sejumlah daerah dari dataran tinggi Gayo, tuan rumah Kota Sabang juga dari negara jiran Malaysia.  Berbagai khas kuliner dan kopi Aceh dari daerah masing-masing digelar di stand yang sudah disiapakan panitia Sail Sabang.

Amatan di lokasi, Sabtu (02/12/2017) malam, festival kopi dan kuliner menjadi perhatian banyak pengunjung meskipun dalam suasana hujan gerimis . Kopi arabica asal Gayo, kopi robusta dan berbagai jenis kuliner Aceh lainnya termasuk kuliner khas Malaysia banyak diminati para pengunjung termasuk para wisatawan mancanegara.  

“Festival kopi dan kuliner khas Aceh merupakan salah satu dari rangkaian acara Sail Sabang. Pengunjung dapat menikmati sajian berbagai khas kuliner Aceh dia stand festival kopi dan kuliner di lokasi digelarnya Sail Sabang ini,” kata Kepala Seksi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah di lokasi festival.

Nurlaila mengatakan, Disbudpar Aceh juga menggelar berbagai fasitival lainnya, seperti bazar wisata dan expo. "Banyak yang manarik pada pegelaran even kali ini, selain bertaraf internasional juga banyak melibatkan masyarakat, pengusaha dan para pelaku seni di Aceh," katanya.

Laila menambahkan, sejauh ini Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh terus gencar mempromosi Aceh dalam segi kuliner, dan kerjinan tangan di beberapa even besar baik nasional maupun internasional.

"Kali ini (Sail Sabang) juga salah satu ajang promosi atas kekayaan Aceh. apalagi kehadiran tamu dari beberapa Negara pada Sail Sabang menjadi salah satu ajang promosi Aceh yang efektif," imbuhnya.[] 

Komentar
Terbaru