DATA BMKG 16 April 2021

Kesetrum Arus Listrik Saat Bermain Layangan, Bocah Gampong Jawa Meninggal Dunia

Kesetrum Arus Listrik Saat Bermain Layangan, Bocah Gampong Jawa Meninggal Dunia

Bocah Gampong Jawa meninggal dunia akibat tersengat arus listrik.

HABADAILY.COMAzizi Pratama Putra, bocah berusia 11 tahun, meninggal dunia akibat kesetrum arus listrik saat sedang bermain layangan, Kamis (1/4/2021) siang.

Kala itu, warga Gampong Jawa, Banda Aceh, berupaya mengambil layang miliknya yang tersangkut pada kabel listrik. Ternyata kabel tersebut memiliki arus listrik yang tinggi. Seketika, ia pun tersengat arus listrik.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK melalui Kapolsek Kutaraja AKP Zhia Ul Archam SIK  mengatakan korban tersengat arus listrik pada saat mengambil layang miliknya yang tersangkut pada kabel TM yang ada di pinggir jalan. “Ia tersengat arus listrik karena korban mengambil layangan dengan menggunakan sebatang tiang yang terbuat dari alumunium," sebut Kapolsek.

Menurutnya, kemungkinan korban tidak mengetahui bahwa alumunium dapat menghantar arus listrik yang dapat mengenai badan dirinya.

Begitu kesetrum, lanjut Kapolsek, korban langsung terjatuh dalam keadaan tak sadar diri. "Saat itu teman-teman korban memanggil ibu korban dan langsung membawanya ke Rumah Sakit Kesdam IM untuk tindakan medis. Namun Allah berkehendak lain dan  Azizi Pratama Putra pun meninggal dunia," sebut Kapolsek.

Dengan kejadian itu, Kapolsek mengimbau semua pihak, terutama orang tua agar mengawasi anak-anak mereka saat bermain. “Prangkat desa juga harus melarang  para pemain layang yang dapat menyebabkan gangguan pada pasokan arus listrik," imbau Kapolsek.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru