DATA BMKG 23 Januari 2021
Pemerintah Aceh

Dyah Antarkan Bantuan ke Dayah di Aceh Besar

Dyah Antarkan Bantuan ke Dayah di Aceh Besar

Penyerahan bantuan untuk santri di Aceh Besar.

HABADAILY.COM—Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati mengantarkan bantuan peralatan sekolah dan kasur tidur dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk murid Dayah Darul Hikmah, di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Jumat (27/11/2020).

Dyah berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi murid dayah dalam menunjang kegiatan belajar mengajar mereka. “Kami ingin anak-anak senang, dengan senang semangat anak-anak meningkat untuk belajar dan menjalani hidup. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut,” kata Dyah.

Dyah juga mengharapkan, anak-anak Dayah Darul Hikmah dapat terus berkembang dan menjadi generasi hebat di masa depan.

Dalam kesempatan itu, Dyah mendengarkan langsung sejumlah aspirasi pimpinan dayah terkait kebutuhan dan kendala yang dialami pihak dayah.

Dyah berjanji akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada pihak Dinas Pendidikan Dayah Aceh agar dapat ditindaklanjuti.

Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nahar, berharap 61 paket bantuan yang diberikan pihaknya dapat memberi manfaat bagi anak-anak Aceh yang tinggal di asrama tersebut. Ia pun meminta pimpinan dayah untuk menyampaikan kepada Ketua PKK Aceh jika ada kebutuhan lainnya yang dibutuhkan.

“Mudah-mudahan kita bisa menyiapkan anak-anak ini menjadi generasi unggul di masa depan,” ujar Nahar.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Darul Hikmah, Sofyan M Saleh, berterimakasih atas bantuan dari Kementerian PPPA yang diantarkan oleh istri Gubernur Aceh tersebut. Ia berharap dayah yang ia pimpin dapat mendapat perhatian secara berkelanjutan dari pemerintah.

Prosesi penyerahan bantuan untuk anak-anak dayah tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta yang hadir.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru