DATA BMKG 19 September 2020
Pemerintah Aceh

Taqwallah Apresiasi Keterlibatan Lintas Sektor dalam Sosialisasi GEMA

Taqwallah Apresiasi Keterlibatan Lintas Sektor dalam Sosialisasi GEMA

Taqwallah memantau pelaksanaan GEMA.

HABADAILY.COM—Pemerintah Aceh mengapresiasi keterlibatan lintas sektor dalam mensukseskan Gebrak Masker Masker Aceh atau disingkat GEMA, di seluruh Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, usai melaksanakan Salat Jumat berjamaah, di Masjid Al-Kasyi’in, Gampong Aree, Kecamatan Delima, Pidie, Jumat (4/9/2020).

“Pemerintah Aceh mengucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan luar biasa dari seluruh pemangku kebijakan di Aceh. Pemerintah Kabupaten/Kota, Alum Ulama, TNI/Polri, para ASN, OKP, para tenaga media, mahasiswa dan para siswa, yang telah dengan sukarela menggemakan GEMA ke seluruh Aceh,” ujar Taqwallah.

Sekda meyakini, keterlibatan lintas sektor dalam sosialisasi GEMA yang dilakukan serentak di seluruh Aceh hari ini akan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol keaehatan secara disiplin.

“Insya Allah, sosialisasi masif ini dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, mencuci tangan, pakai masker dan menjaga imun tubuh dengan mengkinsumsi makanan sehat bergizi seimbang,” kata Taqwallah.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa hari lalu, Sekda terjun langsung ke sejumlah kecamatan di kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Tengah, Bener Meeiah Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireuen, untuk meninjau kesiapan GEMA.

Hari ini, Sekda berkunjung ke Kecamatan Bandar Dua Pidie Jaya. Sekda disambut langsung oleh Camat Bansar Dua Yayat Rukhiyat. Selanjutnya, Sekda menuju ke Meureudu dan disambut oleh Camat Meureudeu Jailani Ishak.

Selanjutnya, Sekda menuju ke Kecamatan Trienggadeng di Kabupaten Pidie dan disambut oleh Camat Trienggadeng Ishak Ibrahim. Sekda juga singgah ke Kecamatan Glumpang Tiga dan disambut oleh Camat Glumpang Tiga Ishak. Di Pidie, lokasi terakhir yang dikunjungi oleh Sekda adalah Kecamatan Sakti dan disambut langsung oleh Nurmasyitah selaku Camat Sakti.

Kunjungan terakhir Sekda Aceh terkait Sosialisasi GEMA adalah ke Kecamatan Lembah Seulawah. Di lokasi, Sekda disambut langsung oleh Ilyas, selaku Camat Lembah Selawah.

“Kesuksesan sosialisasi masif GEMA di seluruh Aceh hari ini, tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik antar pemangku kebijakan selama persiapan beberapa hari lalu. Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak yang terlibat dalam GEMA,” pungkas Sekda.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru