DATA BMKG 12 Agustus 2020

Aminullah Tinjau Lampu Hias Kota Banda Aceh

Aminullah Tinjau Lampu Hias Kota Banda Aceh

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman bersama istri, Hj Nurmiaty AR,

HABADAILY.COM—Selasa (30/6/2020) malam, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman terlihat berada di Jembatan Pango. Ia bersama istri, Hj Nurmiaty AR, Kadis DLHK3 dan Kabag Humas, Irwan berjalan kaki di atas jembatan tersebut guna melihat langsung lampu-lampu hias, yakni lampu LED strip yang telah dipasang oleh DLHK3 Banda Aceh.

Kehadiran orang nomor satu Pemko Banda Aceh malam itu menarik perhatian warga yang melintas di atas jembatan tersebut. Sesekali tampak Aminullah berbincang dengan Hamdani sambil menunjukkan tangannya ke arah tiang-tiang yang berjejer rapi di atas salah satu bangunan ikonik Banda Aceh itu.

“Alhamdulillah saat ini saya sedang berada di atas Jembatan Pango. Kita ingin melihat jembatan ini yang baru saja selesai pemasangan lampu LED strip,” ujar Walikota saat diwawancarai.

Katanya, di jembatan tersebut, di semua tiang-tiang penerangan telah dilingkari lampu LED strip untuk menambah keindahan kota. Selain itu, lampu warna-warni itu juga akan menambah pencahayaan di atas jembatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Banda Aceh terus bersolek. Sejumlah fasilitas publik di dalam kota telah dipasang Lampu LED Strip, ada di taman, jalan dan termasuk di Jembatan Pango.

Selain di Jembatan Pango, lampu warna-warni juga telah dipasang di Taman Sari, kawasan Blang Padang, Fly Over, Jembatan Pante Pirak, Jembatan Lamnyong dan di sepanjang Jl Iskandar Muda.  Ke depan, lampu serupa juga akan ditambah lagi di Jembatan Peunayong dan di perbatasan kota kawasan Lueng Bata.

Kehadiran Lampu LED Strip ini menambah keindahan Kutaraja.

Menurutnya, pemasangan lampu hias tersebut menambah nilai estetika dan membuat ‘Kota Gemilang’ semakin terang di malam hari. Hal ini kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi Banda Aceh sebagai kota wisata.

Ketika pandemi Covid-19 berakhir, lampu-lampu LED Strip telah siap menyambut kedatangan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun manca negara.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru