DATA BMKG 04 Juli 2020

Meninggal di Jakarta, Jenazah Husni Bahri TOB Diterbangkan ke Aceh

Meninggal di Jakarta, Jenazah Husni Bahri TOB Diterbangkan ke Aceh

Husni Bahri TOB semasa hidup.

HABADAILY.COM—Jenazah Husni Bahri TOB diterbangkan ke Banda Aceh menggunakan pesawat carter milik maskapai Lions Air, Selasa (30/6) sore. Mantan Sekda Aceh ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, Selasa, 30 Juni 2020, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta Almuniza Kamal menyebutkan, penyewaan pesawat dilakukan karena hari ini tidak ada satu pun pesawat dari Jakarta yang terbang ke Aceh akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT beserta jajaran Pemerintah Aceh menyatakan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Husni Bahri TOB, mantan Sekretaris Daerah Aceh masa jabatan 2006-2010.

“Bapak Plt Gubernur menyampaikan duka cita mendalam dan rasa kehilangan atas berpulangnya Bapak Husni Bahri,” Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Selasa (30/6/2020).

Husni Bahri TOB menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, pada hari Selasa, 30 Juni 2020, sekitar pukul 05.00 WIB. Almarhum meninggalkan satu istri dan empat anak.

Menurut Iswanto, Plt Gubernur Aceh berduka secara mendalam, baik secara pribadi, keluarga, maupun mewakili Pemerintah Aceh.

Lebih lanjut, kata Iswanto, Plt Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mendoakan almarhum, sehingga ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Semoga juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah,” kata Iswanto.

Iswanto menambahkan, Pak Husni merupakan Putra Aceh yang sudah berbuat banyak untuk Aceh. Sehingga jasa-jasanya patut dikenang.

Semasa hidupnya almarhum sempat menjabat sejumlah posisi di Pemerintah Aceh. Ia pernah menjadi Sekretaris DPRA (Sekwan), widyaiswara, dan setelah pensiun dari PNS ia beralih profesi sebagai advokat.

Husni adalah magister hukum jebolan  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Ia menamatkan S1 dan S2 di Fakultas Hukum di Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh itu. Gelar Magister Manajemen juga ia raih di Unsyiah.[]

--

Komentar
Baca Juga
Terbaru