DATA BMKG 11 Agustus 2020
Pemko Banda Aceh

Ini Aganda Peringatan HANI 2020 di Banda Aceh

Ini Aganda Peringatan HANI 2020 di Banda Aceh

Aminullah menerima kunjungan petinggi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh, Selasa (23/6/2020) di Pendopo Wali Kota.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 yang kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Dukungan Aminullah disampaikan pada pertemuan dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh, Selasa (23/6/2020) di Pendopo Wali Kota.

Pada pertemuan ini, walikota turut didampingi Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh Samsuar, Kepala Satpol PP/WH Hidayat dan Kabag Humas Irwan.

Sementara pihak BNN, langsung dipimpin Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra yang datang bersama jajarannya.

Usai mendengar laporan dari Hasnanda Putra terkait persiapan yang dilakukan jelang pelaksanaan HANI tersebut, Wali Kota menyatakan dirinya dan jajaran Pemko siap mendukung.

Katanya, Pemko selalu mendukung program-program pemberantasan Narkoba. Bahkan BNN Pusat pernah mengeluarkan rilis dimana Banda Aceh menjada satu kota di Indonesia yang sangat sedikit terjadi peredaran narkoba.

Kata Aminullah, ia akan mengirim video bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut untuk disampaikan ke Kepala BNN Pusat Heru Winarko.

“Nanti akan saya kirim video sebagai dukungan kita terhadap acara ini. Tolong sampaikan salam dan dukungan kami kepada Pak Heru,” ujar Aminullah yang memang sudah memiliki kedekatan dengan Kepala BNN Pusat karena sebelumnya sempat bertemu dalam sejumlah kegiatan.

Aminullah pun berharap pelaksanaan HANI tahun 2020 berjalan sukses meski digelar secara virtual.

“Agar tersosilisasi dengan baik, Pemko akan mendukung dalam bentuk publikasi lewat berbagai media, seperti lewat baliho-baliho di dalam kota. Kita ingin HANI tetap meriah meski diperingati di tengah pandemi Covid-19. Tujuannya agar sosialisasi pemberantasan narkoba tersampaikan secara luas ke masyarakat,” kata Aminullah.

Sebelumnya, Hasnanda Putra melaporkan kepada Walikota sejauh mana persiapan telah dilakukan pihaknya jelang pelaksanaan HANI 2020 yang akan di peringati secara virtual.

Katanya, Peringatan HANI tahun 2020 jatuh pada hari Jumat, 26 juni 2020. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh media elektronik dan melalui live streaming media sosial yang dimiliki oleh BNN dan media sosial lainnya.  

Lanjutnya, puncak HANI akan diikuti langsung Presiden Republik Indonesia, Jokowi dari istana pada pukul 09.00 Wib.

Sementara di Aceh, Plt Gubernur bersama Forkopimda Provinsi, Walikota Aminullah dan Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar akan mengikuti kegiatan ini dari Pendopo Gubernur Aceh.

Peringatan HANI tahun ini juga dirangkai dengan kegiatan penggalangan dana lewat konser Grup Band Slank. Dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan didonasikan untuk penanganan dampak COVID-19.[]

 

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru