DATA BMKG 16 April 2021

DKP Kota Sabang Peringati Hari Laut Sedunia

DKP Kota Sabang Peringati Hari Laut Sedunia

Peringatan Hari Laut Sedunia di Sabang.

HABADAILY.COM—Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Sabang bekerja sama dengan BKSDA Aceh, Wildlife Conservation Society (WCS) Indonesia Program, dan Panglima Laot merayakan Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day 2020, 8 Juni 2020, di Pantai Iboih, Pulau Weh.

Acara itu juga diikuti mitra lain termasuk Dinas Pariwisata, Geusyik, Aceh Coral Conservation, Yayasan Coral Oasis, Genpi, RAPI Kota Sabang, Rubiah Tirta Divers, Pulau Weh Dive Resort, Iboih Dive Center, Lumba-lumba Dive Center, Monster Dive Center, Kelompok Wisata Gampong Iboih dan media.

Peringatan Hari Laut Sedunia di Aceh tahun ini mengangkat tema “Laot Ta Jaga, Masyarakat Sejahtera” (Laut Kita Jaga, Masyarakat Sejahtera). Tema ini bertujuan menyadarkan parapihak tentang arti penting laut dan sumberdayanya bagi kehidupan masyarakat Aceh, baik dari segi ekonomis maupun ekologis.

Pemerintah bersama WCS dan seluruh mitra juga secara khusus menyerukan kepada masyarakat dan parapihak untuk terus menjaga kelestarian laut dan pesisir Kota Sabang, terutama Pulau Weh.

Peringatan ini diisi dengan serangkaian kegiatan, meliputi kegiatan bersih bawah laut (Underwater Clean Up), bersih pantai, dan pemasangan poster himbauan tidak membuang sampah sembarangan di sejumlah titik. Dengan tetap mengedepankan prosedur keselamatan pencegahan Covid-19, kegiatan dihadiri oleh 46 orang terdiri dari perwakilan dinas, organisasi lokal, dan masyarakat. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00-13.00 WIB.[]

Komentar
Terbaru